Sukseskan Hari Pers Nasional, Padang Terus Matangkan Kesiapan

  • 30 Januari 2018
  • David Septian
  • 14 Kali Dilihat
  • Sukseskan Hari Pers Nasional,  Padang Terus Matangkan Kesiapan

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah rapat bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di rumah dinas walikota, Selasa (16/1/2018) malam.

    PADANG.GO.ID -- Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) 8-9 Februari 2018 nanti. Menyikapi itu, Pemerintah Kota Padang sejak jauh hari bertekad memberikan andil demi menyukseskan hari bersejarah memperingati peran dan keberadaan pers secara nasional itu. Dengan itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharulah bersama jajaran kembali menggelar rapat koordinasi lanjutan.

    “Mari kita sukseskan HPN 2018 ini, karena banyak momentum yang bisa dimanfaatkan bagi kemajuan Kota Padang khususnya,” imbau Mahyeldi sewaktu rapat bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di rumah dinas walikota, Selasa (16/1/2018) malam.

    Seperti diketahui, HPN 2018 di Sumbar direncanakan bakal dihadiri dan dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo. Beberapa menteri, pimpinan dan pengurus dewan pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Indonesia pun hadir bersama tamu kehormatan lainnya. Diperkirakan, lebih kurang 4000 tamu bakal menyambangi Kota Padang.

    “Alhamdulillah, kita bersyukur puncak peringatan HPN tahun ini dilaksanakan di Padang. Kita mesti mendukung penuh terselenggaranya semua rangkaian kegiatan sehingga berjalan dengan baik dan sukses. Terlebih, memberikan layanan yang prima bagi tetamu terutama kenyamanan dan keamanan mereka selama di sini,” ujarnya.

    Meskipun pelaksanaannya diakomodir pemerintah provinsi, Padang kebagian tugas dalam pelaksanaan kegiatan HPN 2018. Pemko Padang hanya dihadapkan dengan dua kegiatan dari sejumlah rundown yang telah ditetapkan. Yakninya menggelar temuramah sekaligus jamuan makan malam dan pelaksanaan Festival Marandang.

    “Di samping itu kita tentu harus mendukung penuh suksesnya semua rangkaian kegiatannya. Kepada OPD terkait diharapkan dapat memfasilitasi kelengkapan sarana dan prasarananya. Juga bagi para camat dan lurah agar bisa menyampaikan ke masyarakat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para tamu. Karena mungkin akan ada agenda kunjungan ke beberapa tempat wisata, perbelanjaan, dan kegiatan lainnya," tukuknya. 

    Lebih lanjut imbau wako lagi, selain itu ia mengimbau jajarannya untuk dapat berkoordinasi dengan pihak terkait. Baik untuk keamanan dan kenyamanan serta kelancaran lalu lintas dan kebutuhan operasional lainnya. (David / Imral)

    Admin :
    David Septian