Serahkan Dana RT/RW se-Padang Selatan, Walikota: Mari Senantiasa Menjaga Persatuan dan Kesatuan

  • 21 Desember 2017
  • David Septian
  • 65 Kali Dilihat
  • Serahkan Dana RT/RW se-Padang Selatan, Walikota: Mari Senantiasa Menjaga Persatuan dan Kesatuan

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu mendistribusikan dana operasional RT/RW se-Kecamatan Padang Selatan triwulan ke empat tahun 2017 di Masjid Al-Jadid Kelurahan Seberang Padang, Rabu (20/12).

    PADANG.GO.ID -- Selaku anak bangsa warga negara Indonesia wajib mewarisi dan menjaga kemerdekaan sejak 1945. Maka itu memerlukan upaya-upaya penguatan persatuan dan kesatuan dengan semangat bela negara. Demikian disampaikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu mendistribusikan dana operasional RT/RW se-Kecamatan Padang Selatan triwulan ke empat tahun 2017 di Masjid Al-Jadid Kelurahan Seberang Padang, Rabu (20/12).

    Mahyeldi pun mengimbau, agar setiap warga masyarakat memiliki semangat bela negara dengan senantiasa merawat, menjaga dan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan keutuhan negara.

    “Mari kita lihatkan bela negara sesuai peran dan bidang kita masing-masing. Di samping itu juga memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam setiap pembangunan dan menjaga dari hal-hal yang akan merusak keutuhan bangsa ini,” ujarnya dihadapan Ketua RT/RW itu sambil memaparkan Hari Bela Negara yang baru diperingati 19 Desember kemarin.

    Walikota Padang juga menyampaikan, terkait bantuan dana operasional tersebut merupakan bentuk perhatian Pemko Padang terhadap keberadaan dan fungsi RT/RW dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sementara pendistribusiannya dilakukan per-triwulan dalam setahun.

    Mahyeldi juga berharap, selaku perpanjangan tangan pemerintah, RT/RW diharapkan senantiasa terlibat dan mendukung setiap pembangunan khususnya di lingkup wilayahnya masing-masing. Baik dalam pembangunan infrastruktur, sosial dan kemasyarakat serta upaya-upaya positif lainnya bagi masyarakat. “Terima kasih banyak atas sinergi dari bapak dan ibu ketua RT/RW selama ini. Semoga bernilai amal ibadah selaku wujud bakti kita untuk bangsa dan negara,” ungkapnya. (David)

    Admin :
    David Septian