Semarak, MTQ Lolong Balanti Serasa Tingkat Kota

  • 12 Februari 2018
  • David Septian
  • 132 Kali Dilihat
  • Semarak, MTQ Lolong Balanti Serasa Tingkat Kota

    MTQ tingkat kelurahan Lolong Balanti digelar di Masjid Nurul Yaqin ini berlangsung semarak, Sabtu (10/2/2018) malam.

    PADANG.GO.ID -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan Lolong Balanti serasa tingkat kota. Pasalnya, MTQ yang digelar di Masjid Nurul Yaqin ini berlangsung semarak, Sabtu (10/2/2018) malam. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang tiba di lokasi MTQ disambut dengan tetabuhan gendang tasa dan suguhan sekapur sirih oleh panitia.

    "Saya serasa di MTQ tingkat kota atau kecamatan. Saya tadinya juga tidak menyangka, MTQ ini ternyata tingkat kelurahan," kata Walikota Mahyeldi di awal sambutannya.

    Mahyeldi mengapresiasi semangat warga Lolong Balanti yang telah mendahului semarak MTQ di tingkat kelurahan. Sedangkan MTQ tingkat kecamatan se-Kota Padang baru akan dimulai pertama di Kecamatan Koto Tangah besok pagi (Ahad, 11/2/2018).

    "Semangat MTQ substansinya adalah kecintaan umat kepada Al-Quran, juga bagian dari upaya menanamkan nilai-nilai Quran kepada generasi muda Islam," kata Mahyeldi.

    Dalam kesempatan ini, Walikota menyerahkan secara simbolis sejumlah kitab Alquran kepada panitia dan pengurus masjid didampingi Camat Padang Utara Editiawarman dan Lurah Lolong Balanti Rini Anggraini.

    Lurah Rini Anggraini mengatakan, MTQ ini diinisiasi oleh warga dan diikuti oleh tujuh RW sekelurahan. Pihaknya mendukung dan turut memotori karena warga bersemangat sebab menurut warga sudah belasan tahun tidak pernah melaksanakan MTQ di lingkungan tersebut. Bertindak selaku Ketua Panitia adalah Zulharman Zahar.

    "Awalnya diusulkan diadakan seleksi untuk persiapan MTQ kecamatan, namun warga berkeinginan diadakan MTQ karena sudah 12 tahun tidak pernah melaksanakan MTQ di Lolong Balanti," jelas Rini.(Rel)

    Admin :
    David Septian