Seluruh Daerah Agar Semarakkan HPN 2018

  • 26 Oktober 2017
  • David Septian
  • 56 Kali Dilihat
  • Seluruh Daerah Agar Semarakkan HPN 2018

    Suasana pertemuan Bakohumas se-Sumbar di Gubernuran, Selasa (24/10).

    PADANG.GO.ID -- Kota Padang, Sumatera Barat, didapuk sebagai tempat pelaksanaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Jika tak ada aral melintang, kegiatan ini dilaksanakan 9 Februari 2018. Agar HPN 2018 berlangsung meriah, seluruh daerah di Sumatera Barat diimbau untuk ikut berpartisipasi.

    Turut menyemarakkan hari lahirnya pers di Indonesia. "Kita sangat berharap dukungan dari seluruh daerah," kata pengurus PWI Sumbar, Sawir Pribadi saat didapuk menjadi narasumber pada pertemuan Bakohumas se-Sumbar di Gubernuran, Selasa (24/10).

    Wapemred Harian "Singgalang" ini menuturkan, salah satu bentuk partisipasi yang diharapkan dari setiap daerah yakni pemasangan baliho maupun spanduk HPN 2018. Tidak saja pemerintah daerah, tetapi juga dukungan dari BUMN maupun BUMD yang ada di Sumatera Barat.

    "Dengan begitu HPN terasa lebih semarak," ungkap putera asli Solok itu.

    Sementara, sebelumnya pada pembukaan Bakohumas Sumbar itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengingatkan agar anggaran Hari Pers Nasional (HPN) yang masuk pada APBD 2018 harus sudah bisa cair pada Januari agar tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan.

    Wagub menyebut, jika anggaran terlambat cair, akan sangat berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan. Panitia bisa kalang kabut untuk mencari dana talangan hingga kegiatan bisa kacau balau dan memalukan nama daerah.

    Terkait pelaksanaan HPN secara menyeluruh, Nasrul Abit meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling berkoordinasi. Pelaksanaan HPN bukan sekedar tanggung jawab Biro Humas, melainkan seluruh pemerintahan yang bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta organisasi wartawan lainnya.

    Pada pelaksanaan HPN 2018, PWI akan melaksanakan "branding" pariwisata Sumbar, sehingga seluruh kabupaten/kota harus menyiapkan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi oleh ribuan peserta.(Humas)

    Admin :
    David Septian