Selesai Dibangun, Walikota Harapkan Kantor LPM Gurun Laweh Nan XX Tingkatkan Potensi Masyarakat

  • 15 Januari 2018
  • David Septian
  • 214 Kali Dilihat
  • Selesai Dibangun, Walikota Harapkan Kantor LPM Gurun Laweh Nan XX Tingkatkan Potensi Masyarakat

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara syukuran atas selesainya pembangunan Kantor LPM Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (14/1/2017).

    PADANG.GO.ID -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara syukuran atas selesainya pembangunan Kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (14/1/2017).

    Seperti diketahui, pembangunan kantor tersebut merupakan buah hasil dari kebersamaan dan sinergi seluruh komponen masyarakat di kelurahan setempat. Keberadaannya pun sangat diharapkan, karena diyakini memiliki banyak manfaat khususnya bagi kemajuan masyarakat Gurun Laweh Nan XX.

    “Pembangunan Kantor LPM ini adalah buah kesungguhan dan kebersamaan kita semua. Mari jadikan kantor ini sebagai tempat yang kondusif untuk kegiatan yang positif. Baik itu dalam pembinaan, pemberdayaan dan peningkatan segala potensi masyarakat,” ujar Walikota.

    Dikatakannya, memang banyak hal yang dapat dimanfaatkan dari keberadaan dan fungsi LPM selaku perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Maka itu dengan hadirnya kantor LPM yang cukup representatif, tentu diharapkan dapat membantu untuk lebih memajukan potensi masyarakat di Gurun Laweh Nan XX ke depan.

    “Seperti di bidang adat dan kebudayaan, olahraga, keagamaan, usaha ekonomi produktif dan masih banyak lainnya. Sehingga menjadi sekretariat atau pusat pembinaan dan pengembangan potensi masyarakat terutama kalangan generasi muda,” tukasnya mengakhiri.

    Dalam syukuran tersebut, Walikota Mahyeldi bersama undangan dan hadirin dimintai untuk ‘makan bajamba’ bersama. Juga nampak hadir dalam kesempatan itu Camat Lubuk Begalung Rosail Akhyari, Lurah Gurun Laweh Nan XX Yuliar, Ketua dan pengurus LPM bersama tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang dan generasi muda setempat. (David)

    Admin :
    David Septian