Sapa Warga di Tunggul Hitam, Walikota Tekankan Pembinaan Generasi Muda

  • 09 Februari 2018
  • David Septian
  • 38 Kali Dilihat
  • Sapa Warga di Tunggul Hitam, Walikota Tekankan Pembinaan Generasi Muda

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kembali menyapa warganya melalui kegiatan "subuh mubaraqah". Kali ini bersama warga Jalan Focker RT 02/RW 8 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam di Masjid Darul Muttaqin, Ahad (4/2/2018).

    PADANG.GO.ID -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kembali menyapa warganya melalui kegiatan "subuh mubaraqah". Kali ini bersama warga Jalan Focker RT 02/RW 8 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam di Masjid Darul Muttaqin, Ahad (4/2/2018). Selain memberikan motivasi bagi santri didikan subuh, Walikota juga menjawab pertanyaan yang diajukan warga terkait sejumlah persoalan. Diantaranya adalah persoalan kenakalan remaja dan perhatian khusus untuk pembinaan akhlak generasi muda.

    "Kita harus serius memberikan perhatian kepada generasi muda, karena kemajuan bangsa masa depan ditentukan oleh generasi muda sekarang," kata Walikota Mahyeldi.

    Menurut Mahyeldi, program penguatan keluarga 1821 adalah salah satu upaya membina generasi yang berkualitas. Pembinaan itu dimulai dari rumah yaitu rumah tangga, rumah sekolah dan rumah ibadah.

    "Semua berawal dari rumah. Kita harus kuatkan pembinaan dari rumah tangga, rumah sekolah dan rumah ibadah, " ujarnya. Upaya membentuk generasi muda berkualitas ini, menurut walikota, guna mempersiapkan kejayaan Indonesia. Dimana Indonesia mendapatkan bonus demografi yaitu 65 persen lebih penduduk adalah usia muda.

    "Bonus demografi tidak dimiliki negara lain di dunia. Ini peluang bagi generasi muda untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang disegani di dunia, " kata Mahyeldi.

    Wako yang juga seorang ustad ini juga mengapresiasi pengurus masjid Darul Muttaqin yang telah menyelenggarakan didikan subuh, membaca dan menghafal Alquran. Artinya, pengurus masjid juga sudah berperan melakukan pembinaan bagi generasi muda.

    "Saya apresiasi pengurus dan warga di lingkungan masjid Darul Muttaqin yang menyelenggarakan pendidikan Alquran dan didikan subuh, " sebut Mahyeldi.

    Pada kesempatan ini, Walikota Padang juga memberikan bantuan untuk melanjutkan pembangunan masjid sebesar Rp. 50 juta. Hadir selaku tokoh masyarakat setempat, Imral Fauzi yang juga Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemko Padang. (Rel)

    Admin :
    David Septian