Rantau Malin Akan Ditonton Secara Nasional Di Palembang

  • 21 November 2017
  • Wan Rais
  • 209 Kali Dilihat
  • Rantau Malin Akan Ditonton Secara Nasional Di Palembang

    Palembang – Dulu  Pekan Informasi Nasional (PIN) kini bertransformasi menjadi Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK). Tahun ini dilangsungkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dari 21 - 24 November 2017  dan  rombongan Kota Padang mewakili Provinsi Sumbar telah sampai di Kota Palembang, Sumatera Selatan   untuk mengikuti  Festival Forum Komunikasi Media Tradisional Tingkat Nasional pada tahun 2017. Rombongan dipimpin langsung Kadis Kominfo Kota Padang Suardi, SH, M.Hum didampingi Kabid KSP Swesti Fanloni, Kabid ASI  Windra Deddy beserta staf dan group Pelito Nyalo, Selasa malam (21/11) .

    Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK)  dengan beberapa kegiatan  diantaranya Festival Pertunjukan Rakyat, Workshop Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), temu Blogger, Bako Humas Nasional. Dan Group Pelito Nyalo dari Kota Padang akan tampil pada pentas Festival Pertunjukan Rakyat akan mempesembahkan cerita Rantau Malin. Untuk  itu dimohonkan doa dari warga Minang di Kota Palembang,  kota Padang dan Sumbar agar para pemeran Rantau Malin bisa menghibur para pengunjung SAIK. Dan bisa meraih cita-cita yang digenggam yakni juara satu dipentas nasional ini, harap Suardi.

    Maksud dan tujuan  SAIK ini  yang diikuti  Media tradisional Kabupatendan kota se-Indonesia, adalah salah satu alat penyebaran dan pelayanan informasi serta menyiapkan masyarakat yang siap dalam persaingan dunia global dan perkembangan IT. Dan meningkatkan kuantintas dan kualitas pembangunan bidang Kominfo yang  kian harmonis.#Irwandi Rais

    Admin :
    Wan Rais