Ragam Nuansa Objek Wisata Pantai Padang

  • 16 November 2017
  • Wan Rais
  • 522 Kali Dilihat
  • Ragam Nuansa Objek Wisata Pantai Padang

    Oleh: Irwandi Rais

     

     

     

     

     

    Padang Kota tercinta, sebagai ibukota Provinsi Sumatera-Barat  memiliki banyak objek wisata yang indah, mulai dari objek wisata pantai,  Bahari, hutan dan  sejarah dan lain sebagainya. Semua objek wisata tersebut populer dan dikenal publik di wilayah nusantara ini, bahkan hingga mancanegara. Satu diantara objek wisata itu adalah pantai Padang, yang selalu ramai dikunjungi warga mulai dari pagi hingga malam hari.

                Pantai Padang di Sumatera Barat tidak hanya  populer dengan pemandangan matahari terbenam (Sunset), mata pengunjung bebas menyaksikan bentangan laut yang membiru. Sesekali burung melintas dengan ceria, nelayanpun demikian. Kendaraan asik pula menderu di jalan samuera pantai nan indah itu. Malam terangnya  lampu jalan  yang telah ditata Pemerintah Kota Padang. Para pedagang makanan di Lapau Panjang Cimpago (LPC) hanya menunggu pilihan selera dari para pengunjung untuk menikmati ragam pesanan makanan yang disukai.

                Tetapi suasana pagi hari objek wisata pantai Padang, berbeda lagi nuansanya, semua asik pula untuk berolahraga sambil ditemani setia deburan ombak serta kejaran buih memutih ke pinggir pantai, terlebih pada hari libur setiap Sabtu dan Minggu. Ada yang lari lari kecil, melompat-lompat dan meliuk-liukkan tangannya. Semua berolah raga.

                Setelah itu ruang angkasa pantai Padang tampak awan berarak bergerak rapi dengan birunya langit dikala sang Surya bersinar terik. Hal itu juga anugrah keindahan objek wisata ini dari Illahi. Siang beralih ke petang, pengunjung bisa pula  menikmati birunya laut sambil duduk di LPC menikmati minuman segar dan makanan suguhan para pedagang. Menatap ke ujung cakrawala sambil menikmati perubahan warna di langit saat menjelang senja tiba, ciptaan Yang Maha Kuasa, Allah Swt. Matahari terlihat seakan berjalan turun perlahan dengan teratur. Hal itu membuat mata pengunjung bertahan dan tak berkedip. Malahan prosesi matahari terbenang itu seakan sangsurya menguburkan diri ke dalam lautan.

                Senja berakhir, malam menyelinuti, lampu penerangan di jalan raya pinggir pantai bersinar terang. Malam membentang, berbagai rumah makan dengan menu utama ikan laut sengaja  memanjakan selera makan para wisatawan. Aroma masakan rumah makan  mengumbar, sehingga bisa menggugaha selera para pengunjung. Harga terjangkau, semua kalangan bisa  menikmatinya. Pantai Padang terus ditata untuk dapat memberikan berbagai fungsi  pada masyarakat dan wisatawan yang datang. Selain roda perekonomian, pantai Padang juga menjadi ajang untuk berolahraga, mulai sepakbola pantai, jalan santai, sepeda ganda dan lain sebagainya. Itulah sekelumit cerita tentang objek wisata Pantai Padang.#

     

    Admin :
    Wan Rais