Pohon Kurma Hiasi Halaman Masjid Agung Nurul Iman

  • 13 Desember 2017
  • David Septian
  • 25 Kali Dilihat
  • Pohon Kurma Hiasi Halaman Masjid Agung Nurul Iman

    Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syaiful Bahri melakukan penanaman pohon secara simbolis di halaman Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (8/12/2017).

    PADANG.GO.ID -- Halaman Masjid Agung Nurul Iman Padang, sekarang dihiasi dengan 17 batang pohon kurma (phoenix dactylifera). Tumbuhan yang banyak tumbuh di daerah Timur Tengah dan Afrika Utara ini menjadi perlambang mengikuti Sunah Rasulullah.

    Menurut Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syaiful Bahri, pohon kurma melalui pembudidayaan juga dapat tumbuh dengan baik di Indonesia. Beberapa pohon kurma yang ditanam di beberapa tempat di Kota Padang ternyata berbuah lebat. Rasanya juga manis, nyaris sama dengan yang tumbuh di tanah Arab.

    "Pohon kurma melalui pembudidayaan dapat tumbuh dengan baik. Bahkan berbuah lebat. Rasanya juga sama persis," kata Syaiful Bahri usai penanaman pohon secara simbolis di halaman Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (8/12/2017).

    Ia mengatakan, pohon kurma yang ditanam tersebut merupakan hasil budidaya di Kota Padang sendiri dengan mengambil varietas dari Arab yang telah dikembangkan di Thailand.

    "Kita membuat pembibitan dulu, setelah berumur 6 bulan baru dipindahkan ke tempat penanaman baru," ulasnya.

    Syaiful menambahkan, pohon kurma ini dapat berbuah setelah berumur 3 atau 4 tahun. "Nantinya masyarakat kota Padang akan bisa menikmati buahnya, setidaknya untuk takjil di bulan puasa," kata Syaiful.(Rel)

    Admin :
    David Septian