Pesan Singkat Kabid KSP Swesti Fanloni Untuk KIM Aktif

  • 15 Februari 2018
  • Wan Rais
  • 190 Kali Dilihat
  • Pesan Singkat Kabid KSP Swesti Fanloni Untuk KIM Aktif

    PADANG-Pada akhir Bimtek bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) aktif se kota Padang yang dilaksanakan  selama dua hari,Rabu dan Kamis (14-15/2/2018) di hotel Ina Muara, Kabid Komunikasi Statistik dan Persandian (KSP) Dinas Kominfo Kota Padang  menyampaikan pesan singkat  penting kepada para pengurus KIM.  Terkait untuk meraih kemajuan  masing-masing KIMnya.

                            Tahun 2018 sesuai dengan Keputusan Walikota Padang berjumlah 27 KIM, tahun depan bisa berobah menjadi lebih banyak lagi, sebab keputusan Walikota terhadap KIM diperbarui setiap tahunnya. Namun diharapkan   setiap kelurahan minimal ada satu KIM yang aktif serta bisa melihatkan kemampuan serta prestasinya, Sebut Kabid KSP Swesti Faloni.

                            Setelah itu, bentuklah Forum KIM  tingkat Kota Padang,  pengurus dan ketuanya pilihlah dari para pengurus KIM  yang aktif. Tentu sebagai ketuanya yang memiliki marwah  serta bisa jadi panutan dan lain sebagainya.  Sejalan dengan itu, bertingkat  pada  Forum  KIM tingkat Provinsi Sumbar, diharapkan  salah seorang pengurus KIM kota Padang   ada yang mewakilinya. Sehingga Kim Kota Padang memiliki regulator, dan selalu menerima informasi terkait kepentingan KIM itu sendiri, saran Swesti Fanloni yang juga mantan Kabag Organisasi Pemko Padang itu.

                            Kemudian disarankan buatlah spanduk secukupnya,  bertuliskan  nama KIM  masing dan daerahnya.  Tujuannya pada setiap  ada kegiatan atau acara, spanduk tersebut bisa di pajang atau sebagai bedropnya.

                            Lalu pada  tahun 2018 Pemko Padang serta  pertamakalinya melakukan penilainya seleksi media tradisional. Perunjukan akan dilakukan  di aula RRI Padang. Silahkan persiapkan groupnya, tunjukan seni kreasinya pada pentas petrtunjukan, tentunya dengan alur cerita dan eksen yang menggugah dan menarik penonton. Silahkan KIM   yang bergerak dibidang seni budaya tradisional untuk mengikutinya. Undangan telah disampaikan pada masing-masing kantor Camat. Pemenangnya akan mewakili ke tingkat Provinsi Sumbar, berhasil lagi maka berhak maju ke nasional nantinya, kata Swesti  Fanloni memberitahukannya.

                            Setelah itu  ada rencana dari Tim Direktorat Kemitraan  Kominfo RI yang membawahi KIM  akan berkunjung ke Kota Padang untuk melihat keberadaan  27  KIM. Apakah akan berkunjung ke satu tempat KIM saja atau bertemu dalam ruang pertemuan menghadirkan para pengurus KIM yang aktif nantinya. Hal ini akan dlihat perkembangannya, tambahnya.

                        Terakhir terkait dengan ilmu yang diperoleh selama Bimtek tentang menemas tulisan  sebagai wahana informasi, serta pembuatan  Blog  yang telah difasilitasi M. Taufik Hidayat dari Kementerian Kominfo RI mohon diperkayan dengan kontennya. Jangan biarkan begitu saja, isilah dengan beragam informasi kegiatan pada masing masing KIM. Setiap nama Blognya harus ada nama KIMnya.

                            “Jika ada kendala terhadap terhadap Blog sudah bisa berhubungan langsung dengan M. Taufig Hidayat, dibidag teknik penulisan berita bisa menghubungi jurnalis Pemko Padang Irwandi Rais. Caranya bagaimana beritahu kami, undang Kami  ke Dinas Kominfo Kota Padang  pada pertemuan bulanan KIMnya.” # Irwan Rais

    Admin :
    Wan Rais