Pesan Presiden Jokowi Pada HPN 2018 Di Kota Padang

  • 09 Februari 2018
  • Wan Rais
  • 210 Kali Dilihat
  • Pesan Presiden Jokowi Pada HPN 2018 Di Kota Padang

    Padang - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Di Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan 23 Menteri.  Presiden Jokowi menyampaikan era digital dan kemajuan teknologi membuat posisi pers semakin dibutuhkan.  "Saya percaya kehadiran pers diperlukan sebagai penegak kebenaran, penegak fakta, dan penyalur aspirasi Rakyat. Keberadaan pers semakin diperlukan untuk membangun narasi kebudayaan dan peradaban baru,"sebut Jokowi


    Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono juga menyampaikan, Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumbar tersebut mengambil tema Meminang Keindahan dan Padang Kesejahteraan.  HPN itu tercatat merupakan yang keempat kalinya dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan terbanyak dihadiri oleh Menteri.

     
    "Dari catatan kami, Presiden Joko Widodo tidak pernah absen dalam setiap peringatan HPN dalam 4 tahun terakhir, mulai HPN Ambon, NTT, Batam dan Padang,"sebut Margiono.


    Ia juga menyampaikan peringatan HPN 2018 juga dihadiri 23 Menteri.  
    "HPN kali ini merupakan HPN yang terbanyak di hadiri oleh 23 Menteri." 
    Menurut Margiono, hampir 100 jenis kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional tersebut. 


    "80 persen diantaranya merupakan kegiatan untuk  rakyat Minangkabau dan 20 persen sisanya untuk Pers" ucap Margiono.# Ir.

     

    Admin :
    Wan Rais