Perluas Kesempatan Kerja dan Dunia Usaha Disnakerin Kota Padang Serahkan Bantuan Peralatan

  • 21 Desember 2017
  • David Septian
  • 67 Kali Dilihat
  • Perluas Kesempatan Kerja dan Dunia Usaha Disnakerin Kota Padang Serahkan Bantuan Peralatan

    Kepala Disnakerin Kota Padang, Zabendri menyerahkan bantuan tersebut di Aula Dinas Sosial Padang, Rabu (20/12/2017).

    PADANG.GO.ID -- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang menyerahkan bantuan peralatan kerja bagi 139 orang perserta pelatihan keterampilan kompetensi dan pelatihan manajemen dan kewirausahaan. Pelatihan tersebut dilaksanakan sejak Februari-Oktober 2017.

    Kepala Disnakerin Kota Padang, Zabendri, menjelaskan, perserta pelatihan berasal dari seluruh kecamatan di Kota Padang yang mendaftar ke Disnakerin. Yang terdiri dari 1 angkatan pelatihan animasi komputer, 1 angkatan pelatihan menjahit, 1 angkatan pelatihan bordir, 1 angkatan pelatihan tata boga, dan 5 angkatan pelatihan wirausaha baru.

    “Bantuan yang kita serahkan ini berupa sarana atau peralatan kerja sesuai dengan jenis pelatihan atau jenis usaha,” ungkap Zabendri usai menyerahkan bantuan tersebut di Aula Dinas Sosial Padang, Rabu (20/12/2017).

    Ditambahkannya, pelatihan keterampilan kompetensi dan kewirausahaan serta bantuan peralatan kerja dari Pemkot Padang bertujuan untuk menurunkan angka pengangguran dengan menciptakan perluasan kesempatan kerja baik disektor formal maupun sektor informal.

    “Pelatihan ini untuk memberikan bekal ilmu. Dan diharapkan, nantinya bisa diserap oleh pasar kerja dan dapat membuka dan mengembangkan usaha sendiri,” ujar Zabendri.

    Sementara itu, Kabid Pentalantas Disnakerin Kota Padang, Amrizal, mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah pencari kerja, eks karyawan, wirausahawan baru, korban PHK, serta IRT yang merintas usaha baru yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB).

    Adapun KUB yang mengikuti pelatihan dan menerima bantuan peralatan kerja antara lain; KUB Usaha Ibu Padang Selatan, KUB Jaso Mande Koto Tangah, KUB Sarana Moga Mandiri Padang Timur, KUB Muda Kreatif Padang Timur, KUB Maju Bersama Padang Timur, Bungus Sejahtera Mandiri Bungus Teluk Kabung, KUB Lumbung Karya Padang Utara, KUB Berkah Harapan Jaya Padang Timur. “Bantuan tersebut berupa mesin jahit, peralatan memasak, dan laptop,” tambah Amrizal (Rel)

    Admin :
    David Septian