Penyandang Disabilitas Diedukasi Kelola Keuangan

  • 14 Desember 2017
  • David Septian
  • 87 Kali Dilihat
  • Penyandang Disabilitas Diedukasi Kelola Keuangan

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan motivasi kepada penyandang disabilitas pada kegiatan yang diadakan di Gedung Pramuka, Jalan Pramuka, Rabu (13/12/2017).

    PADANG.GO.ID -- Otororitas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat memberi edukasi keuangan bagi seratus orang penyandang disabilitas di Kota Padang. Melalui edukasi tersebut, penyandang disabilitas diharapkan dapat hidup mandiri dan cerdas dalam mengelola keuangan.

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan motivasi kepada penyandang disabilitas pada kegiatan yang diadakan di Gedung Pramuka, Jalan Pramuka, Rabu (13/12/2017).

    Menurut Mahyeldi, keterbatasan fisik bukan halangan untuk memiliki usaha secara mandiri. Kemampuan dalam pengelolaan keuangan, justru sangat menentukan kemajuan tidak terbatas kepada kaum yang normal saja.

    “Banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan. Apapun jenis usahanya, dengan kemampuan mengelola keuangan, usaha yang dirintis akan dapat berkembang dengan baik,” kata Wako Mahyeldi.

    Kepala OJK Sumbar Darwisman yang memberikan arahan pada sesi pembukaan mengatakan, pelatihan edukasi ini menyasar para penyandang disabilitas di Kota Padang guna meningkatkan kemampuan mereka menata usaha serta mengelola keuangan dengan baik.

    “OJK sengaja menyasar penyandang disabilitas agar mereka juga lebih cerdas dalam mengelola keuangan serta mandiri dalam mengembangkan usaha mereka,” ujarnya.

    Dalam kegiatan ini menghadirkan juga para narasumber dari berberapa lembaga termasuk pelaku usaha dari kaum disabilitas yang sukses. (Rel)

    Admin :
    David Septian