Pemko Padang Jalin MoU Bersama Polresta, Maksimalkan Penerimaan, Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri TA 2018

  • 30 Oktober 2017
  • David Septian
  • 92 Kali Dilihat
  • Pemko Padang Jalin MoU Bersama Polresta, Maksimalkan Penerimaan, Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri TA 2018

    Pemerintah Kota Padang menjalin Memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Polresta Padang. Kerjasama ini disepakati kedua belah pihak, Jumat (27/10/2017) di Ruang Tuah Sakato Mapolresta Padang.

    PADANG.GO.ID -- Guna memaksimalkan penerimaan, pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri ke depan, Pemerintah Kota Padang menjalin Memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Polresta Padang. Kerjasama ini disepakati kedua belah pihak, Jumat (27/10/2017) di Ruang Tuah Sakato Mapolresta Padang.

    Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan, nota kesepahaman tersebut bertujuan agar penerimaan, pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun anggaran (TA) 2018 tingkat Kota Padang bisa berjalan dengan baik, lancar dan tidak terjadi penyimpangan. Di samping memenuhi kaidah bersih, transparan, akuntabel, humanis serta clear dan clean.

    “Dengan adanya MOU ini diharapkan makin banyak masyarakat Kota Padang yang berminat menjadi anggota Polri,” ungkapnya.

    Chairul Aziz melanjutkan, MoU ini juga diharapkan akan memaksimalkan putra-putri terbaik asal Kota Padang untuk mengikuti Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri. Sementara dalam pembinaan yang dilakukan diharapkan bisa memberikan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan seleksi menjadi anggota Polri. Karena akan diberikan 5 materi penting yakni penelitian administrasi, bimbingan kesehatan, bimbingan jasmani, bimbingan psikologi dan bimbingan akademik.

    “Perlu diketahui, pelaksanaan pembinaan dan latihan ini menganut prinsip independen yang tidak berhubungan dengan proses seleksi. Para peserta pun juga tidak mendapat perlakuan khusus dalam mengikuti proses seleksi menjadi anggota Polri. Karena memang, penerimaan anggota Polri terbuka bagi siapa saja yang betul-betul memenuhi standar persyaratan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

    Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Padang atas adanya MoU tersebut.

    Ia pun berharap, kerjasama ini dapat membantu untuk menyiapkan calon-calon anggota Polri dari pemuda-pemudi di Kota Padang.

    “Semoga MoU ini dapat ditindaklanjuti secara bersama ke depan. Sehingga akan membantu pemuda-pemudi terbaik di kota ini baik dalam penerimaan, pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri ke depan,” tukasnya yang didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup kerjanya.(David / Nanda)

    Admin :
    David Septian