Pemko Padang Gelar Zikir Bersama Sambut Tahun Baru

  • 02 Januari 2018
  • Wan Rais
  • 95 Kali Dilihat
  • Pemko Padang Gelar Zikir Bersama Sambut Tahun Baru

     

    PADANG.Go.ID - Menyambut pergantian tahun baru 2018, pada umumnya masyarakat merayakannya dengan barbagai kegiatan hiburan. Namun berbeda dengan Kota Padang, ibukota Provinsi Sumatera Barat,  diisi dengan kegiatan keagamaan, zikir  dipusatkan di Masjid Nurul Iman."Zikir dimulai pukul 22.00 WIB. Untuk ASN di Pemko Padang, dipusatkan di Masjid Nurul Iman," kata Kabag Humas Pemko Padang, Imral Fauzi Minggu malam (31/12/2017).

    masing-masing kecamatan kegiatan zikir dipusatkan di salah satu masjid atau musalla. Untuk penanggungjawab kegiatan zikir di masing-masing kecamatan tersebut, Pemko Padang menunjuk masing-masing camat sebagai koordinator zikir."Sebenarnya kegiatan zikir di malam pergantian tahun baru sudah lama digelar. Waktu saya jadi Camat Bungus Teluk Kabung, saya pernah mengadakan zikir. Namun untuk tahun ini, diadakan secara menyeluruh," ujarnya. Imral Fauzi.

    Sedangkan Kabag Kesra Pemko Padang, Jamilus menyebutkan, kegiatan zikir diadakan, bertujuan untuk mengurangi kegiatan hura-hura yang tidak bermanfaat yang selama ini, cenderung dilakukan masyarakat Kota Padang. "Selama ini banyak masyarakat ke tempat wisata disaat malam pergantian tahun. Sekarang kami berupaya menguranginya dengan mengajak masyarakat untuk ke masjid atau musalla melakukan zikir," ujarnya.

    Kegiatan zikir dilakukan pada malam pergantian tahun,  juga bertujuan agar apa yang telah dilakukan masyarakat selama 2017, bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi diri untuk lebih baik lagi di pada  tahun 2018.  "Kegiatan zikir ini akan terus dilakukan setiap malam pergantian tahun. Dengan diadakan zikir ini, ke depan kami berharap, masyarakat tidak lagi merayakan tahun baru dengan eforia, tidak ada manfaatnya," tutur Jamilus. (*)

     

     

    Admin :
    Wan Rais