Pemko Padang dan Bank Nagari Tandatangani MOU GNNT

  • 16 November 2017
  • David Septian
  • 146 Kali Dilihat
  • Pemko Padang dan Bank Nagari Tandatangani MOU GNNT

    MOU (memorandum of understanding) GNNT oleh Walikota Padang Mahyeldi dan CEO Bank Nagari M. Irsyad di ruangan Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Selasa (14/11/2017).

    PADANG.GO.ID -- Pemerintah Kota Padang dan Bank Nagari menyepakati kerjasama dibidang Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Kesapakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU (memorandum of understanding) GNNT oleh Walikota Padang Mahyeldi dan CEO Bank Nagari M. Irsyad di ruangan Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Selasa (14/11/2017).

    Dikesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, banyak keuntungan yang akan didapat dengan kerjasama tersebut, diantaranya, pengefisienan kinerja, menghindari tindak pencurian dan yang terpenting menghemat biaya negara. Lebih lanjut ditambahkan, penerapan pembayaran elektronik ini nantinya akan di terapkan dari aparatur sipil negara sampai masyarakat umum.

    “Pembayaran non tunai ini akan mempermudahkan kita dalam melakukan transaksi pembayaran”, tutur Mahyeldi.

    Sementara itu, CEO Bank Nagari M.Irsyad, mengatakan, pembayaran elektronik dapat dimonitor oleh Pemkot Padang. Salah satu keunggulan dalam pembayaran elektronik adalah dapat dimonitoring oleh pemerintah, dengan demikian sudah dapat dipastikan meminimalisisr kecurangan.

    "Dengan penanatanganan kerjasama ini akan memudahkan pembayaran karena si pembayar tidak perlu susah-susah mengambil uang tunai, cukup dengan barcode saja”, tandasnya.(Fsl/Mg)

    Admin :
    David Septian