Padang Timur Ketahaun Merokok Di Ruangan Didenda

  • 08 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 130 Kali Dilihat
  • Padang Timur Ketahaun Merokok  Di Ruangan Didenda

    Sefrita Trisia Kasi KSP Dinas Kominfo Kota Padang, Camat Padang Timur Ances Kurniawan di MC, Rabu (7/3)# Irwandi Rais

    Padang,—Di  Padang Timur menjadikan setiap kantor lurah dan camat sebagai kawasan tanpa rokok (KTR). Agar efektif dan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, maka bagi masyarakat atau pegawai kelurahan dan kecamatan yang merokok di kantor akan diberikan sangsi berupa pembayaran denda, sebut Camat Padang Timur Ances Kurniawan didampingi Kasi Komunikasi dan Persandian Dinas Kominfo di Media Center (MC), Rabu (7/3).

    Program ini sudah dimulai semenjak Mei 2017. Penerapan  melalui SK camat, maka  pegawai kelurahan atau kecamatan yang merokok di dalam kantor dan ketahun  akan didenda sebesar Rp50 ribu, sedangkan masyarakat umum Rp5 ribu. “Alhamdullilah hingga sekarang belum ada yang kena denda. Karena sebelumnya selama satu bulan kami sudah sosialiasikan dan juga memasang spanduk di kantor lurah dan camat,” kata Ances.

    Ditegaskan Camat  Ances, pemberian sanksi berupa denda dimaksudkan untuk menjaga kebersihan kantor dari asap rokok, maupun debu rokok. Sehingga pada saat  masyarakat berurusan pada kantor lurah maupun ke kantor camat tidak terganggu dan merasa nyaman.

    “Asap rokok itukan sangat berbahaya terutama kepada ibu hamil. Kasian kalau ia saat berursan lalu banyak asap rokok  karena pegawai merokok di ruang tunggu dan ruang lainnya,” jelas Ances.

    “Berkaitan dengan itu, para pegawai perokok dengan adanya program ini diharapkan bisa berhenti merokok. Sehingga kedepannya bisa menjaga kesehatan,”sebutnya. # mcpadang/Wina.

     

     

    Admin :
    Wan Rais