Padang Lawas Utara Ingin Memasukkan Berita ke Infopublik

  • 27 Februari 2018
  • Wan Rais
  • 198 Kali Dilihat
  • 	 Padang Lawas Utara Ingin Memasukkan Berita ke Infopublik

    Kabis KSP Dinas Kominfo Kota Padang Swesti Fanloni, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Lawas Utara (Palatu) Anwar Sadat Siregar, didampingi Kasi Pengelolaan Opini Publik Julpikar Harahap, SP.d di ruang Media Center Dinas Kominfo Kota Padang, Selasa (

    Padang, Infopublik--Rombongan dari Kapupaten Padang Lawas Utara (Palatu) dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Lawas Utara (Palatu)   Anwar Sadat Siregar, Se, M.Si berjumlah 44 orang juga minta dijelaskan keberadaan dan fungsi Media Center (MC) Dinas Kominfo Kota Padang. Dan melihat dari tayangan Video Wall tampak berita dan ragam kegiatan Walikota dan Wakil Walikota  Padang serta para  kepala  Kepala Dinas dalam  tayangan video, termasuk cara memasukkan berita ke website www.infopublik.id milik Kementerian Kominfo RI di ruang Media Center (MC) Pemko Padang, Selasa (27/2/2018).

                Sehubungan dengan itu, Kabid Komunikasi Statistik dan Persandian (KSP) Dinas Kominfo Kota Padang Swesti Fanloni  menjelaskan, sebenarnya media center ini telah ada juga sebelumnya, namun belum terkelola dengan baik. Setelah itu, diusahakan mendisain ruangan mini sedemikian rupa,  yang lebih menarik. Setelah itu dilengkapi dengan Video Wall, peralatan Sound Sistem, dan beberapa Camera dengan petugas pengelolanya. Setelah itu di relounching oleh Walikota Padang H. Mahyeldi beberapa waktu lalu.

                Setelah itu melalui surat edaran Walikota Padang, setiap hari Rabu dari pukul 09.00 -12.00 siang bergiliran dua kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang memanfaatkan ruang Media Center ini untuk mengekspos program dan kegiatannya serta menghadirkan sekitar 8 wartawan untuk meliput. Maka keesokan harinya, berbagai halaman koran menghiasi berita yang diliput dari media center ini, ucap Swesti Fanloni.

                Kemudian mungkin salah satu SKPD belum ada kegiatan dan lain sebagai, cukup ia berbicara tentang isu kekinian yang perlu diketahui oleh publik, sebut Swesti Fanloni yang juga mantan Kabag Organisai Pemko Padang itu.

                Terkait soal memasukkan berita dari lingkungan Padang Lawas Utara ke website Infopublik.id, silahkan menghubungi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI di Jakarta. Komunikasikan keinginannya, dan rajin menuliskan berita serta sesuaikan dengan stily Infopublik itu sendiri. Dan  pasti akan memperoleh arahan dari pengelola Infopublik.id tersebut. # Irwandi Rais

    Admin :
    Wan Rais