Padang Jadi Kota Asuransi

  • 13 Desember 2017
  • David Septian
  • 50 Kali Dilihat
  • Padang Jadi Kota Asuransi

    PADANG.GO.ID -- Kesadaran masyarakat Kota Padang untuk menyelamatkan masa depan mereka cukup tinggi, terlihat dari banyaknya masyarakat peserta asuransi. Hal ini mengantarkan kota dipimpin Walikota Mahyeldi Ansharullah ini mendapatkan penghargaan sebagai "Kota Ansuransi" dari Dewan Asuransi Indonesia pada puncak kegiatan Hari Asuransi di Kota Padang, Sabtu (9/12/2017).

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut penghargaan sebagai Kota Asuransi yang diberikan Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat untuk menyelamatkan masa depannya. Pemerintah Kota Padang turut mendorong agar masyarakat berpikir ke depan untuk menyelamatkan aset-aset dan jiwa dan keluarga mereka dari kemungkinan buruk yang terjadi.

    "Pemko Padang mendorong masyarakat agar menyelamatkan masa depan mereka, baik jiwa, harta dan aset-aset lainnya. Salah satu solusinya adalah dengan asuransi," sebut Mahyeldi dalam konfrensi pers di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat siang tadi.

    Ia menambahkan, dalam waktu dekat Pemko Padang juga merancang asuransi kebencanaan supaya masyarakat tetap bisa bangkit kembali bila sewaktu-waktu ada hal buruk terjadi. Termasuk asuransi kebakaran dan gempa bumi dan bencana lainnya.

    "Pemko Padang juga sedang merancang asuransi kebencanaan guna melindungi masyarakat dari bencana maupun pasca bencana," tukuknya.

    Menurut Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Ototritas Jasa Keuangan (OJK), Riswinandi mengatakan, perkembangan industri asuransi di Kota Padang menunjukkan trend yang menggembirakan. Dari tahun ke tahun peserta asuransi semakin banyak sehingga Padang layak diakui sebagai Kota Asuransi.

    "Industri asuransi berkembang baik dan menggembirakan di Kota Padang. Ini patut diapresiasi sebagai Kota Asuransi," sebutnya.

    Senada dengan Ketua Umum DAI Hendrisman Rahim, industri asuransi di Kota Padang termasuk yang terbesar perkembangannya di Indonesia sehingga kota ini dipilih sebagai tempat penyelenggaraan puncak Hari Asuransi. Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim.

    Ia memberikan pendapat terkait Kota Padang menjadi Kota Asuransi. Dinilainya pantas untuk hal itu karena kota ini mencapai kemajuan hampir di semua sektor.

    "Keggihan walikota membangun Kota Padang membuat semua sektor bergairah termasuk investasi, perbankan dan industri asuransia," sebutnya. (Rel)

    Admin :
    David Septian