Musrenbang Kuranji Tahun 2019, Wako: Pembangunan Harus Betul-Betul Miliki Outcome

  • 09 Februari 2018
  • David Septian
  • 59 Kali Dilihat
  • Musrenbang Kuranji Tahun 2019,  Wako: Pembangunan Harus Betul-Betul Miliki Outcome

    Kecamatan Kuranji menggelar Musrenbang RKPD tahun 2019 di aula kantor kecamatan setempat, Senin (5/2/2018)

    PADANG.GO.ID -- Kecamatan Kuranji menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019. Kegiatan yang dilangsungkan di aula kantor kecamatan setempat, Senin (5/2/2018) ini dibuka secara resmi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

    Hadir beberapa anggota DPRD dapil kecamatan setempat, unsur Forkopimka, pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat. Walikota dalam sambutannya menyampaikan, diharapkan melalui Musrenbang menghadirkan penajaman-penajaman di dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Kuranji di 2019 nanti.

    "Sehingga nanti pembangunan yang dilakukan nanti betul-betul memiliki 'outcome'. Yaitunya pembangunan yang dilakukan pada tahun anggaran tersebut, betul-betul bisa menjawab kebutuhan sekaligus beberapa permasalahan yang ada di Kecamatan Kuranji,” sebut Mahyeldi.

    Ia menekankan, keberadaan pemerintah memang harus betul-betul dirasakan masyarakat salah satunya melalui kegiatan pembangunan.

    “Jangan sampai ada atau tidak adanya pemerintah sama saja,” ujarnya tegas.

    Mahyeldi menambahkan, atas nama pemerintah Kota Padang menyambut digelarnya Musrenbang RKPD Kecamatan Kuranji tahun 2019. Ia juga mengucapkan terima kasih dan selamat bagi peserta Musrenbang selaku mewakili aspirasi masyarakat di tiap kelurahan yang sebelumnya didahului dari pelaksanaan rembug warga.

    ‘'Selamat melaksanakan Musrenbang, semoga ide, pemikiran dan masukan kita semua dalam kegiatan ini dapat meningkatkan pembangunan Kuranji ke depan,” tukuk wako mengakhiri.

    Sementara itu Camat Kuranji Rachmadeny menyebutkan, dalam Musrenbang ini akan menjaring dan menyinkronkan hasil-hasil perencanaan pembangunan yang diusulkan dari tingkat kelurahan dengan didahului rembug warga di tingkat RW/RT 8-18 Januari 2018 dengan menetapkan 5 usulan yang diprioritaskan.

    Selanjutnya, usulan prioritas dari rembug warga di rumuskan melalui rapat koordinasi perencanaan pembangunan kelurahan yang telah di laksanakan setiap kelurahan dari 22-29 Januari 2018. "Semoga Musrenbang ini menghasilkan usulan untuk upaya menuntaskan target Pemko khususnya di Kecamatan Kuranji kedepannya" ujar Deny sapaan akrabnya.(David)

    Admin :
    David Septian