Meriahkan HUT Korpri ke-46, Lomba Lagu Kebangsaan dan Minang Diapresiasi Walikota

  • 16 November 2017
  • Wan Rais
  • 94 Kali Dilihat
  • Meriahkan HUT Korpri ke-46,  Lomba Lagu Kebangsaan dan Minang Diapresiasi Walikota

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat membuka Festival Solo Song dalam memeriahkan HUT Korpri ke-46 tahun 2017 di pelataran parkir Balaikota, Rabu (15/11/2017).

    PADANG – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun 2017, Dewan Pengurus Korpri Kota Padang seperti biasanya menggelar berbagai aneka perlombaan antar instansi di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

    Diantaranya Festival Solo Song. Lomba yang dipusatkan di pelataran parkir Kantor Balaikota ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (15/11/2017).

    Seperti diketahui, untuk lomba tarik suara ini menyajikan perbedaan dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya juga memasukkan lomba Lagu Kebangsaan yang diikuti anggota Korpri dan kategori eksekutif.

    Walikota Padang pun menyampaikan apresiasinya terhadap Dewan Pengurus Korpri Kota Padang yang terus melaksanakan berbagai perlombaan dalam memeriahkan HUT Korpri. Sehingga, HUT Korpri yang jatuh pada 29 November itu menjadi momen tersendiri bagi para anggota Korpri untuk menyambut hari jadi tersebut.

    “Alhamdulillah, Korpri akan genap berusia 46 tahun. Semoga Dewan Pengurus Korpri Kota Padang terus semakin solid dan mendorong anggotanya untuk lebih meningkatkan kompetensi. Baik di dalam pola pemerintahan serta kualitas pelayanan bagi masyarakat,” sebutnya.

    Mahyeldi juga menyampaikan, terkait Festival Solo Song yang diadakan kali ini ia pun menyambut baik respon panitia pelaksana yang telah memasukkan lagu kebangsaan dalam perlombaan. Diantaranya lagu Indonesia Pusaka, Garuda Pancasila, Halo Bandung, Berkibarlah Bendera Negeriku dan Gugur Bunga. Lagu 'Bhinneka Tungga Ika' yang diciptakannya baru-baru ini pun juga dimasukkan ke dalam jenis lagu wajib yang akan dibawakan para peserta.

    “Memang dengan lagu dan seni maka hidup pun akan terasa indah. Karena kalau gak ada seninya ya mungkin dunia akan terasa hampa. Dan juga bagi kita dalam mengelola pemerintahan ini pun butuh seni, karena gak boleh serius-serius betul,” ujarnya.

    Mahyeldi menambahkan, menurutnya lagu-lagu perjuangan memang sangat tepat dilombakan. Sehingga diharapkan bisa ditularkan bagi setiap warga negara terutama para generasi muda.

    “Karena lagu-lagu kebangsaan memiliki syair-syair yang berisikan pesan-pesan dan nilai-nilai yang diajarkan bagi kita semua. Dengan menyanyikan lagu perjuangan, semoga akan menyemangati dan menambahkan kecintaan kita kepada bangsa ini. Untuk itu, sukses untuk Dewan Korpri Kota Padang, semoga berbagai lomba yang diadakan dalam memperingati HUT Korpri ke-46 ini akan memberikan motivasi dan hal-hal positif bagi kita semua,” tandas penyuka lagu religi Islam tersebut.

    Usai membuka Festival Solo Song tersebut, Walikota Mahyeldi pun langsung diminta hadirin menyumbangkan suara emasnya. Ia pun mampu dengan baik melantunkan lagu yang berjudul ‘Minangkabau’ itu. (David)

     

     

    Admin :
    Wan Rais