Menikmati Kuliner Sambil Mematut Mural di Pasar Raya

  • 24 Oktober 2017
  • David Septian
  • 29 Kali Dilihat
  • Menikmati Kuliner Sambil Mematut Mural di Pasar Raya

    PADANG.GO.ID -- Pasar Raya Padang akan semakin ramai ke depannya. Sebab, mulai akhir pekan ini akan ada pusat kuliner di pasar tersebut. Pusat kuliner itu akan berlangsung pada malam hari. Puluhan pedagang menjual aneka makanan dan minuman khas. Kuliner malam itu dipastikan akan memanjakan lidah para pengunjung.

    “Ya, para pedagang akan berjejer berjualan di sisi Selatan Simpang Kandang,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, kemarin.

    Para pedagang mengambil posisi berjualan sisi Selatan Simpang Kandang. Sedangkan konsumen akan duduk menikmati kuliner di atas trotoar ditemani musik dari orgen tunggal.

    “Nanti konsumen akan bisa memandangi mural (lukisan dinding) yang ada di depannya (dinding bekas SMAN 1 Padang) sambil menyantap kuliner,” kata Endrizal.

    Guna memanjakan lidah pengunjung, sebanyak 18 pedagang diperbolehkan berdagang di lokasi tersebut. Pedagang akan berjualan dari sore hingga malam. Sementara itu, rencana kuliner malam yang digagas Pemko Padang di Pasar Raya cukup diapresiasi warga. Seperti komentar warga di media sosial “Facebook” pada akun milik Humas Kota Padang.

    Pada berita yang diterbitkan Humas Kota Padang, Kamis (19/10), berjudul “Mulai 21 Oktober, Ada Kuliner Malam di Pasar Raya Padang”, seorang netizen, Rio Irnawan mengaku senang dengan adanya kuliner malam di Pasar Raya Padang. “Ajiib… Ko Iyo ko pak Wako. Yo paten pak Wako Kito ko. Tambah iduik kota Padang samanjak dipimpin bpk,” katanya dengan logat Minang.

    Seorang netizen lainnya juga berpendapat serupa. Tasril Tanjung dalam komentarnya menyebut bahwa kuliner malam akan mengundang wisatawan.

    “Benar pak hidup kan kuliner pada malam hari di Padang ko supayo banyak wisatawan datang. Jangan lupa ada hiburannya….selamat…sukses kota Padang,” tulisnya.(Charlie) Foto: Seorang ibu berjalan di depan Mural di Simpang Kandang.(Charlie)

    Admin :
    David Septian