Media Center di Relaunching, Pemko Padang Semakin Dekat dengan Masyarakat

  • 01 November 2017
  • David Septian
  • 148 Kali Dilihat
  • Media Center di Relaunching, Pemko Padang Semakin Dekat dengan Masyarakat

    Walikota Padang saat memaparkan pentingnya keberadaan Media Center di hadapan wartawan di ruangan Media Center, Balaikota, Rabu (1/11/2017).

    PADANG.GO.ID -- Kehadiran Media Center sebagai pusat informasinya Pemerintah Kota Padang resmi di Relaunching Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (1/11/2017). Walikota Padang pun terkesima setelah memasuki ruangan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 8,5 meter itu. Pasalnya, melalui Media Center itulah setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang akan menyampaikan baik terkait progress, agenda pekerjaan dan setiap kegiatan yang akan dan telah dilakukan.

    Walikota menyampaikan, sangat menyambut keberadaan Media Centre yang memiliki cukup banyak manfaat selaku pusat informasi baik untuk lingkup Pemko Padang dan juga masyarakat. Apalagi juga melibatkan media massa, yang juga ikut serta membahas tentang permasalahan kekinian di Kota Padang dan juga sekaitan pelayanan Pemko Padang kepada publik/masyarakat.

    “Mari kita maksimalkan Media Center ini dengan sebaik-baiknya,” imbau Walikota.

    Mahyeldi mengharapkan, agar seluruh OPD di lingkup Pemko Padang dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan akses informasi yang terintegrasi ke Dinas Kominfo melalui website padang.go.id. Sebagaimana masing-masing OPD harus memiliki website yang akan dikoneksikan ke website induk yakni padang.go.id.

    “Sehingga dengan itu, semua yang berkaitan dengan program, kebijakan dan aktifitas yang ada di setiap OPD akan terinformasikan dan bisa dilihat siapa saja ke padang.go.id. Sehingga di samping memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi, juga membantu insan media dalam hal menghimpun sebuah berita,” ulasnya.

    "Jadi mungkin bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tidak perlu lagi ke OPD-OPD. Tapi cukup mengakses website padang.go.id. Untuk itu, kunci suksesnya semua informasi itu memang harus update. Maka itu kepada Dinas Kominfo, harus memiliki personal atau admin yang betul-betul konsen baik dalam mengupdate data di setiap OPD yang masuk sekaligus mencek dan mengingatkan admin website di setiap OPD secara intens," tandas Walikota sembari meresmikan Relaunching Media Center.

    Kepala Dinas Kominfo Suardi menyebutkan, terkait Relaunching Media Center tersebut sehubungan telah selesainya rehab dan penataan ulang ruang Media Center Pemko Padang. Di Media Center tersebut sudah disediakan beberapa unit computer disertai perlengkapan informasi teknlogi (IT) lainnya.

    “Alhamdulillah usai relaunching ini, media center sudah bisa dimaksimalkan sesuai fungsi keberadaannya. Semoga bermanfaat bagi semuanya,” harap mantan Kabag Humas Pemko Padang tersebut.

    Relaunching Media Center ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Padang Mahyeldi Anhsarullah didampingi Kepala Dinas Kominfo Suardi. Kegiatan ini juga diselingi makan siang bersama. Juga hadir Sekdako Asnel, para pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang dan para insan pers baik media lokal dan nasional.(David / Nda / Wan / Fsl / LL / Mg)

    Admin :
    David Septian