Manjakan Mata Di Pantai Aie Manih Pantai Air Manis

  • 03 Januari 2018
  • Wan Rais
  • 266 Kali Dilihat
  • Manjakan Mata Di  Pantai Aie Manih Pantai Air Manis

    Di Kota Padang banyak objek wisata yang telah populer hingga ke manca negara, salah satunya objek wisata Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis). Pantai ini terkenal dengan legenda Malin Kundang. Konon nama Malin Kundang  diberi ibunya, karena Malin diwaktu kecil selalu dibawa kemana saja pergi dalam mengarungi kehidupannya. Kundang, selalu dibawa, karena sayang ibunya pada Malin.

                Maling Kundang, ketika sudah dewasa ingin merubah nasib, dan pergi merantau. Rupanya selama dirantau Malin bernasib baik menjadi kaya raya. Setelah kaya raya Malin pulang Kampung dengan Kapalnya. Sesampai di Kampung, sang ibunya datang menemui Malin. Ternyata Malin melihat kondisi ibunya yang tua renta berpakain lusuh tidak mengakui ibu kandungnya.

                 Ibunya menangis dan meratap menerima sikap Malin. Maka ibunya mengutuk Malin menjadi batu, dan batu tersebut berada di Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis).  Setelah itu pantai ini juga mampu memanjakan pandangan mata.  Laut membentang, deburan ombak yang tiada henti, pantai berpasir bersih, Gunung Padang sebagai latarnya, indah tiada tara..* Irwan Rais

     

    Admin :
    Wan Rais