Mahyeldi Ajak Perantau Membangun Kampung

  • 09 November 2017
  • David Septian
  • 20 Kali Dilihat
  • Mahyeldi Ajak Perantau Membangun Kampung

    Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bertemu dengan seorang pengusaha sukses Minang yang berdomisili di Jakarta, Senin (6/11).

    PADANG.GO.ID -- Kota Padang butuh dukungan dari segala pihak agar bisa berkembang pesat. Dukungan tidak saja melalui investor, akan tetapi juga melalui perantau yang berada di luar Sumatera Barat. Jika dilihat, cukup banyak perantau Minang yang sukses di rantau orang.

    Bahkan keberadaannya di rantau orang mampu menggerakkan perekonomian di daerah tersebut. Seperti di Jakarta saja. Kehadiran perantau Minang telah ikut menyumbang pergerakkan roda perekonomian di ibukota itu.

    Senin (6/11) kemarin, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bertemu dengan seorang pengusaha sukses Minang yang berdomisili di Jakarta. Afrizel Aziz merupakan pengusaha besar yang kini menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Koto Tangan (IKKT) untuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek).

    Saat bersilaturahmi itu, Walikota Padang menyampaikan keinginannya supaya para perantau yang sukses di perantauan agar peduli dengan kampung. Kepedulian yang diberikan untuk kampung tidak saja dalam bentuk perhatian secara moril. Akan tetapi juga pemikiran dan materil agar Kota Padang lebih maju lagi.

    "Kita tentu berharap seluruh pengusaha maupun perantau yang sukses dapat membantu kampung, berinvestasi di Padang," kata Mahyeldi.

    Saat ini Kota Padang terus menata diri. Berbagai pembangunan tengah dirancang. Objek wisata pun ikut dibenahi. Seperti di Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Pengembangan kawasan ini telah nampak melalui 'blue print' yang disiapkan Pemerintah Kota Padang.

    Salah satunya seperti menyiapkan sejumlah wahana agar dikunjungi banyak orang. Guru Bertemu Murid. Saat bersilaturahmi dengan Afrizel Aziz di Jakarta, Walikota Padang juga bertemu bekas muridnya, Yeni. Yeni merupakan murid mengaji Mahyeldi yang kini menjadi istri Afrizel Aziz.

    "Istri Pak Afrizel Aziz (Yeni) dulu murid mengaji saya waktu di surau Al Ikhlas, Tabing," kata Walikota.(Humas)

    Admin :
    David Septian