Lepas Kafilah MTQ, Walikota Padang Janjikan Bonus Haji dan Umroh

  • 06 November 2017
  • David Septian
  • 31 Kali Dilihat
  • Lepas Kafilah MTQ, Walikota Padang Janjikan Bonus Haji dan Umroh

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Kamis (2/11/2017) di Gedung BKM Sumbar melepas kafilah MTQ untuk bertanding pada MTQ Nasional ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Pariaman.

    PADANG.GO.ID -- Kafilah Kota Padang bertekad mempertahankan 'tradisi' juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman. Bila ini terwujud, maka Padang tercatat 23 kali menjadi pemuncak sepanjang sejarah penyelenggaraan MTQ tersebut.

    Hari ini, Kamis (2/11/2017), Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah melepas kafilah MTQ di Gedung BKM Sumbar untuk berangkat ke Pariaman. Pelepasan ditandai dengan penyerahan nama rombongan oleh Sekda Asnel selaku Ketua LPTQ didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Japeri. Kafilah terdiri dari 64 orang qori dan 48 orang official.

    "Tradisi juara umum di ajang MTQ tingkat provinsi harus dipertahankan. Namun persiapkan juga untuk menjadi juara di tingkat nasional," kata Mahyeldi.

    Menariknya, walikota menjanjikan hadiah bagi yang terbaik. Disamping uang puluhan juta rupiah, juga akan dipilih qori terbaik yang akan diberangkatkan haji dan umroh. Bahkan, bagi yang nantinya berhasil menjadi juara nasional, Pemko Padang akan memberikan tempat usaha dan insentif berupa rumah.

    "Nanti yang terbaik akan dipilih tiga yang terbaik untuk diberangkatkan menunaikan haji dan dua orang berangkat umrah," katanya.

    Kabag Kesra Kota Padang Jamilus menambahkan, persiapan qori dan qoriah sudah matang dengan training center (TC) 9 kali untuk 10 cabang yang dimusabaqahkan di ajang MTQ tersebut. Adapun bonus uang yang akan diberikan yaitu untuk yang meraih juara 1 sebesar Rp. 30 juta, Juara II 20 juta dan juara III 10 juta. Sedangkan yang meraih Harapan I Rp 7,5 juta, Harapan II Rp 5 juta dan Harapan III 2,5 juta.

    "Begitu juga para pelatih, nantinya akan mendapatkan bonus bagi yang berhasil memabawa qori asuhannya meraih yang terbaik," tutup Jamilus. (Rel)

    Admin :
    David Septian