Lagi, Pemko Padang Jadi Tujuan Kunker

  • 01 November 2017
  • David Septian
  • 96 Kali Dilihat
  • Lagi, Pemko Padang Jadi Tujuan Kunker

    Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan, Afrizal Khaidir memaparkan seputar Program Pemko Padang dihadapan Rombongan Pemkab Gunung Mas di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balaikota Padang, Rabu (1/11/2017).

    PADANG .GO.ID -- Berkat sederatan pencapaian dan prestasi yang ditorehkan sejauh ini, setidaknya menjadikan Kota Padang sebagai tujuan kunjungan kerja (kunker) instansi pemerintahan kota/kabupaten di Indonesia.

    Hal ini terbukti dengan cukup banyaknya kunker yang diterima Pemerintah Kota (Pemko) Padang, salah satunya kali ini dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, Kalimantan tengah. Sehari sebelumnya, ibukota Provinsi Sumatera Barat itu juga disambangi DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer itu disambut Walikota yang diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan, Afrizal Khaidir dengan diskusi bersama yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balaikota Padang, Rabu (1/11/2017).

    Gumer menyampaikan, kunker ini merupakan program kegiatan dari Pemkab Gunung Mas sekaitan mempelajari kemajuan Padang terkait berbagai hal. Diantaranya sektor pariwisata, kuliner dan lainnya.

    “Kabupaten kami baru berdiri sekitar 15 Tahun lalu. Kami butuh banyak belajar bagaimana Kabupaten kami lebih baik kedepannya. Semoga kunker ke Pemko Padang ini akan menghasilkan masukan sebagai acuan untuk dijadikan rencana kerja ke depan,”ungkapnya.

    Menurut Gumer, Kota Padang memang memiliki destinasi wisata yang cukup bagus. Baik dari objek wisata pantai, perbukitan dan perkotaan yang sudah mulai menggeliat. Tak hanya itu, Kota Padang juga terkenal dengan cerita-cerita rakyat dan kuliner yang sudah mendunia salah satunya masakan Rendang.

    ”Kami merasa puas atas diskusi kali ini. Cukup banyak masukan yang kita dapatkan,” tambah Gumer.

    Sementara itu Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan, Afrizal Khaidir atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat datang dan menyambut hangat kunker Kabupaten Gunung Mas. Ia pun juga memaparkan seputar kondisi, program serta visi-misi dan pencapaian Kota Padang.

    "Semoga kunjungan ini terus berlanjut dan hendaknya apa yang didapatkan di Kota Padang ini dapat menjadi acuan bagi kemajuan Kabupaten Gunung Mas nantinya,” imbuhnya. Di akhir pertemuan kedua belah pihak saling menyerahkan cendera mata dan juga tak lupa mengabadikan momen dengan foto bersama.(Mg)

    Admin :
    David Septian