Kuranji Bersih dan Aplikasikan ABS-SBK

  • 18 Desember 2017
  • David Septian
  • 150 Kali Dilihat
  • Kuranji Bersih dan Aplikasikan ABS-SBK

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam kegiatan pencanangan Gerakan Kecamatan Bersih sekaligus mengukuhkan komunitas peduli kebersihan sungai dan peresmian bank sampah di Kuranji, Minggu (17/12/2017).

    PADANG.GO.ID -- Kecamatan Kuranji dicanangkan sebagai "Kecamatan ABS-SBK" setelah berhasil menjadi yang terbaik pada lomba aplikasi Adat Basandi Syarak - Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) beberapa waktu lalu. Kecamatan ini juga didapuk sebagai yang tergiat dalam kepedulian kebersihan dengan terbentuknya komunitas-komunitas peduli lingkungan.

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah langsung mengatakan hal itu ketika menghadiri kegiatan pencanangan Gerakan Kecamatan Bersih sekaligus mengukuhkan komunitas peduli kebersihan sungai dan peresmian bank sampah di Kuranji, Minggu (17/12/2017).

    "Kecamatan Kuranji terbukti masih memiliki tradisi adat dan agama yang kuat sesuai dengan falsafah Minangkabau ABS-SBK," kata Mahyeldi.

    Menurut Walikota, semua itu terwujud karena dukungan masyarakat yang didorong oleh tokoh-tokoh masyarakat dalam pelaksanaan program-program. Baik program pembangunan fisik maupun program keagamaan dan sosial.

    "Berkat dukungan tokoh masyarakat dan warga semua program dapat berjalan dengan baik," ujar Wako.

    Begitupun dalam kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Terbentuknya komunitas adalah wujud kepedulian tersebut.

    "Melalui kelompok-kelompok peduli kebersihan yang terbentuk kita akan terus mempertahankan Adipura," tukasnya.

    Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri mengatakan, setiap kegiatan yang dilaksanakan mendapat respon uang baik dari warga. Termasuk dalam kegiatan hari ini, semua elemen masyarakat turut berpartisipasi.

    "Saya ingin image baru Kota Padang yang bersih diikuti di Kuranji, sehingga bila orang ingat Kuranji yang terbayang adalah kebersihannya," kata Rachmadeny.(Rel)

    Admin :
    David Septian