Koperasi Garase Bidang Transportasi Mulai Beroperasi

  • 13 Februari 2018
  • Wan Rais
  • 69 Kali Dilihat
  • Koperasi Garase Bidang Transportasi Mulai Beroperasi

    PADANG—Berdirinya Koperasi Keluarga Mitra Sejahtera (Kop Garase) berkantor di hotel Machudum, jalan Bundo Kanduang ini menjadi kebanggaan bersama. Kenapa,  karena  hal ini adalah bentuk kecerdasan, sesuai dengan kemajuan teknologi  informasi yang disikapi oleh para pengemudi Online. Sebab kemajuan moderenisasi, teknologi informasi tidak bisa dihambat dan lain sebagainya. Sekaligus mencerdaskan anak bangsa. Jadi harus dikelola dengan baik dan  positif untuk mensejahterakan para anggota. Untuk itu  bergabunglah dengan koperasi Garase di kota tercinta ini, ucap Walikota Padang Mahyeldi  Ansharullah, SP didampingi kepala Dinas Koperasi dan UMKM Yunisman, SE.MM pada peresmian Koperasi Keluarga Mitra Sejati, Senin (12/2)

    Sehubungan dengan itu, Walikota Mahyeldi Ansharullah juga  memberi apresiasi kepada pengemudi online yang bisa mendirikan koperasi.  Salut dengan para pengemudi online, ada wadah bagi anggota untuk berkreasi meningkat perekonomian.  Ini bisa dicontoh oleh perkumpulan online lainnya di Kota tercinta ini. 

    Jalankan  koperasi ini  dengan baik  agar bisa memberikan kontribusi kepada  para anggota yang berjumlah baru  sekitar  60 orang saat ini. “  Ya cara seperti inilah yang diharapkan kepada masyarakat. Ada wadah yang memiliki landasan hukum yakni koperasi. Upayakanlah supaya koperasi ini bisa meningkatkan perekonomian anggotanya. Dan juga  berharap koperasi ini bisa berkembang dengan cepat. Kedepannya akan lebih maju lagi dan mampu menjadi wadah yang disenangi oleh semua anggotanya,” pesan Mahyeldi.

    Sedangkan Moch. Romin sebagai  ketua Pelaksana komunitas Mitra Sejahtera dan  Komunitas online  menyampaikan, semoga wadah   ini membawa manfaat yang besar serta mensinergikan kekuatan yang ada, karena salah satunya dari pengemudi online ini,  mereka telah menjadi profesi. Anggota saat ini hampir 2 ribu pengemudi online di kota Padang. Hal ini membuka lapangan pekerjan yang besar pula. Untuk  itu diharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Padang

    Sejalan dengan itu, Ketua Koperasi Keluarga Mitra Sejahtera Kota Padang Ir. Irzal Hamidi mengatakan, koperasi mitra sejahtera bidang transportasi supaya bisa melayani dengan sepenuh hati. Kebahagian  adalah kepuasan bagi semua anggota. Bekerja keras, tangguh, dan rendah hati. Menjunjung tinggi persaudaraan. Membantu yang lemah, menanamkan jiwa sosial, tulus, ikhlas,dan berjiwa  baik.

    Koperasi Keluarga Mitra Sejahtera (Kop. GARASE)  didirkan  dari Komunitas Driver Online kota Padang yang peduli terhadap kesejahteraan  dan satu visi untuk bersama mencapainya. Awalnya  untuk menyikapi Permenhub 108 th 2017 tentang Transportasi Online, namun dalam perjalanannya Kop. GARASE  ingin berkembang sebagai Koperasi yang benar merupakan soko guru perekonomian.

    Maka segala persuratan berkaitan dengan  keberadaan Koperasi ini, kata Irzal Hamidi yang juga Sekretaris RT 01 Rw 12, Kel Bungo Pasang, Koto Tangah itu  telah diurusi pada Dinas Koperasi Kota Padang hingga ke pentas nasional, karena   setiap koperasi harus  berbadan hukum, berdasarkan atas asas kekeluargaan yang anggotanya terdiri dari orang perorangan atau badan hukum dengan tujuan untuk mensejahterakan anggotanya. Umumnya koperasi dikendalikan secara bersama oleh seluruh anggotanya, dimana setiap anggota memiliki hak suara yang sama dalam setiap keputusan yang diambil koperasi. Kedepan butuh kebersamaan yang harmonis, bekerja sama, bukan sama-sama kerja untuk memajukan  Koperasi Keluarga Mitra Sejahtera (Kop. GARASE).# Irwandi Rais

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais