Kembali Dikerjakan, Jalan Padang By Pass Tuntas Sebelum 2018

  • 13 November 2017
  • David Septian
  • 61 Kali Dilihat
  • Kembali Dikerjakan, Jalan Padang By Pass Tuntas Sebelum 2018

    Suasana pembangunan jalan By pass, Kamis (9/11/2017).

    PADANG.GO.ID -- Pemerintah Kota Padang kembali mengawal pelaksanaan pembangunan jalan Padang By Pass yang terbengkalai di 11 titik. Pembangunannya dikebut agar tuntas dalam 60 hari, menyusul anggaran sebesar Rp. 17 milyar dari APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, sebelumnya Gubernur sudah menegaskan untuk kelanjutan pembangunan jalur dua Jalan Padang By Pass harus dituntaskan pada 2017. Kemen PUPR sudah menganggarkan sehingga jalan dua jalur yang terhenti dapat dilanjutkan kembali.

    "Dari 11 titik yang akan dikerjakan, sepanjang 1,2 KM berada di tiga kecamatan. Masing-masing 2 titik di Kecamatan Pauh, 7 titik di Kecamatan Kuranji dan 2 titik di Kecamatan Koto Tangah," kata Walikota Mahyeldi saat memimpin apel gabungan tim pengawalan pembangunan jalan by pass di Balaikota Padang, Kamis (9/11/2017).

    Menurut Mahyeldi, penyelesaian masalah lahan tetap mengacu ke konsep konsolidasi. Masyarakat tidak akan dirugikan. Pemko Padang akan berupaya memenuhi hak warga yang masih kurang dan mematuhi setiap keputusan hukum yang ada terkait perkara lahan yang sampai di pengadilan.

    "Untuk itu Pemko sudah membentuk tim mediasi dan negosiasi," ujar Mahyeldi.

    Sedangkan pengerjaan pembangunan jalan jalur dua tersebut dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Sumatera Barat. Ini termasuk ruas jalan Padang By Pass menuju Padang Pariaman.

    "Hal ini sesuai komitmen dari Gubernur Sumatera Barat yang menegaskan penyelesaian pembangunan jalan by pass sebelum 2018," tukuk Mahyeldi.

    Adapun tim pengawalan yang diturunkan merupakan gabungan dari kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja serta petugas Dinas Perhubungan.(Rel)

    Admin :
    David Septian