Kelompok Media Tradisional Akan Berlomba Lagi

  • 23 Februari 2018
  • Wan Rais
  • 181 Kali Dilihat
  • Kelompok Media Tradisional Akan Berlomba Lagi

    PADANG--Kegiatan penilaian Media Tradisional biasanya dilakukan oleh Prpvinsi Sumbar, kita baru tahun ini melaksanakannya karena Dinas Kominfo Kota Padang baru berdiri dari Januari 2017, ucap Kabid Komunikasi Statistik dan Persandian, Swesti Fanloni pada rapat pemantapan persiapan penilaian Media Tradisional TK Kota Padang bersama 10 kecamatan, kecuali Kecamatan Bungus Teluk Kabung,  di ruang media Center (MC), Jumat  (23/2/2018).

                Untuk itu, silahkan munculkan kelompok kesenian tradisional terbaiknya, jika ada dua kelompok akan tetqp difasilitasi untuk tampil. Nama  kelompok kesenian media tradisional paling lambat diterima  5-6 Maret 2018. Jika tidak ada informasinya, termasuk dari kecamatan dianggap tidak mengekutinya, sebut Swesti Fanloni  didampingi Kasi Komunikasi Statistik dan Persandian Sefrita Trisia.

                Pada intinya, bagaimana  kelompok seni tradisional mengemas dan mengkolaborasikan atara seni musik tradisionil,  seni tari, dan cerita yang dibawakan pada pementasannya,  atau disampaiakan pada penonton/publik. Bikinlah semua menjadi satu serta mengurai cerita yang menarik dan unik. Contoh kelompok Seni  Tradisionil Palito Nyalo, menang tingkat Kota Padang, juara di pentas  Provinsi Sumbar dan terbaik I di Nasional, di Palembang. Sehingga mengharumkan nama Provinsi Sumbar dan Kota Padang di tingkat nasional.

                Persoalan kontum memanfaatkan yang telah dimilikinya.  Jadi, untuk tampil pada pentas seni media tradisional tingkat Kota Padang agar manfaatkan kostum yang telah ada saja. Sebab biasanya Kelompok Seni Tradisional itu telah memilikinya.  tema  tahun 2018 "Pemanfaatan  Media Sosial dalam penyebaran  informasi kepada masyarakat." Pentas memanfaatkan  aula RRI Padang.# Irwandi Rais

     

    Teks Foto:

    Kabid KSP Dinas Kominfo Kota Padang Swesti Fanlony didampini Kasi Sefrita Trisia memimpin rapat pemantapan persiapan penilaian Media Tradisional TK Kota Padang di ruang media center (MC), Jumat (23/2/2018).# Irwandi Rais

    Admin :
    Wan Rais