Jumling di Pauh, Mahyeldi Wanti-wanti Jaga Generasi Muda

  • 20 Oktober 2017
  • Wan Rais
  • 46 Kali Dilihat
  • Jumling di Pauh, Mahyeldi Wanti-wanti Jaga Generasi Muda

    Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo

    Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo kembali mewanti-wanti agar orang tua memberikan perhatian kepada keluarga. Ini terkait kewajiban mempersiapkan generasi muda yang kuat dan berkualitas.

    "Hendaklah kamu kawatir dan takut ketika meninggalkan generasi yang lemah," kata Mahyeldi mengutip ayat dalam Alquran, saat mepaksanakan kegiatan "Jumat Keliling" atau Jumling di Masjid Al Jadid Koto Panjang, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Jumat (20/10/2017).

    Hal itu juga menjadi topik yang disampaikan Mahyeldi dalam khutbahnya saat menjadi khatib pada pelaksanaan shalat Jumat tersebut.

    Menurutnya, diantara kelemahan yang paling dikhawatirkan itu adalah lemah fiisik, lemah ekonomi, lemah mental dan lemah iman.

    "Hendaklah persiapkan segolongan umat yang berkualitas. Itu kewajib hukumnya," ujar Mahyeldi.

    Untuk menghadirkan generasi yang berkualitas tersebut, menurut Mahyeldi lagi, sedini mungkin generasi muda harus dilindungi dari hal-hal negatif yang akan merusak dan mempengaruhi mereka.

    "Jauhkan anak-anak kita dari pengaruh negatif. Berikan perhatian kepada mereka," pesan Mahyeldi.

    Dikatakan, program 1821 yang diluncurkan Pemko Padang adalah sebuah upaya memberikan penguatan keluarga. Yaitu memaksimalkan kebersamaan dalam keluarga pada waktu maghrib, pukul 18.00 sampai selepas Isya pukul 21.00 setiap hari. Program ini dengan mematikan televisi, menemani anak belajar dan mengaji dan diisi dengan shalat berjamaah di masjid atau di rumah.

    "Berikan motivasi kepada generasi muda untuk kebaikan, dan sampaikan kalimat yang baik-baik kepada mereka," ulas Walikota.(Taf/Joim)

     

    Admin :
    Wan Rais