Insentif Sapi Bunting Kembali Disalurkan

  • 14 Desember 2017
  • David Septian
  • 164 Kali Dilihat
  • Insentif Sapi Bunting Kembali Disalurkan

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyalurkan insentif sebesar 500 ribu kepada pemilik sapi bunting 5 bulan di Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (13/12/2017).

    PADANG.GO.ID -- Pemkot Padang kembali menyalurkan insentif sebesar 500 ribu kepada pemilik sapi bunting 5 bulan. Kali ini di Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (13/12/2017). Insentif tersebut langsung diserahkan Walikota Padang H. Mahyeldi, SP.

    Dikesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, pemberian insentif merupakan bentuk keseriusan Pemko Padang dalam membantu perkembangbiakan sapi di Kota Padang dan membantu peternak untuk biaya pemeliharaan menjelang kelahiran anak sapi tersebut. Sehingga menghasilkan sapi yang berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi.

    "Sejak 2015, Pemkot Padang memberikan insentif kepada peternak. Hal ini guna memotivasi peternak untuk lebih meningkatkan populasi," terang Mahyeldi.

    Dikatakannya, Kota Padang juga bisa memenuhi pasokan daging sendiri tanpa harus didatangkan dari daerah lain, dengan cara tidak menyembelih sapi betina produktif. Dengan demikian jumlah sapi di Kota Padang bisa bertambah setiap tahunnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syaiful Bahri mengungkapkan, target pemberian insentif sebanyak 1.400 ekor sapi setahun. Sasarannya adalah sapi betina yang sedang bunting lima bulan ke atas.

    "Targetnya 1.400 sapi setahun. Sasarannya, sapi betina yang bunting lima bulan ke atas. Dan kita telah menyalurkan insentif ini di Kec. Kuranji dan Kec. Koto Tangah,” ujarnya.(Rel)

    Admin :
    David Septian