HSP 2017, Walikota Padang Bersama Pemuda Video Conference dengan Menpora Imam Nahrawi

  • 30 Oktober 2017
  • David Septian
  • 70 Kali Dilihat
  • HSP 2017, Walikota Padang Bersama Pemuda Video Conference dengan Menpora Imam Nahrawi

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama unsur Kepemudaan di Kota Padang video conference bersama Menpora RI Imam Nahrawi di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Jumat (27/10/2017).(Faisal)

    PADANG.GO.ID -- Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 tahun 2017, Kemenpora RI menggelar beberapa kegiatan terkhusus untuk para pemuda, salah satunya menggelar Video Conference 9 titik bersama Menpora Imam Nahrawi. Dari beberapa tempat yang telah ditunjuk itu, Kota Padang juga kebagian dengan termasuk di dalamnya.

    Hal itu dikarenakan, Ibukota Provinsi Sumatera barat itu didapuk selaku tuan rumah Penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017 yang juga menggelar Seminar Kepemudaan dan juga Pameran Kepemudaan di HSP ke-89 tahun 2017. Seperti diketahui, pelaksanaan video conference ini berlangsung pukul 14.00 sampai 16.30 WIB, Jumat (27/10/2017).

    Selain Padang, Menteri Imam Nahrawi berinteraksi dengan semua titik. Diantaranya bersama Pemuda Anti Narkoba di Tangerang, yakni berdialog dengan pemuda anti narkoba dan pemuda yang menjadi narapidana penyalahgunaan narkoba di Lapas Tangerang. Lalu, Pemuda Peserta Kirab Pemuda Zone 1 di Padang Panjang yang berkumpul bersama masyarakat dan komunitas dengan melakukan pelatihan, pawai dan pagelaran budaya.

    Selanjutnya Pemuda Peserta Kirab Pemuda Zone 2 di Ternate, Pemuda Mandiri Membangun Desa di Mojokerto, Pemuda Tani di Bulukumba Sulawesi Selatan, Pemuda Manufaktur di Yogyakarta dan Pemuda Lintas Agama di Merauke serta juga Pemuda Magang Luar Negeri di Ankara (Turki), sejumlah pemuda akan menceriterakan pengalamannya selama magang di Turki.

    "Di Hari Sumpah Pemuda ini mari kita maknai untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan bekerja bersama. Karena pemuda Indonesia adalah potensi masa depan Indonesia,” pesan Imam Nahrawi.

    Sementara itu Walikota Padang mengaku bersyukur dan menyambut baik video conference bersama Menpora Imam Nahrawi di peringatan HSP ke-89 tahun 2017. Dalam kegiatan itu Walikota bersama rombongan melangsungkannya di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang. Beberapa hal pun ditanyai Menpora kepada orang nomor satu di Padang tersebut.

    Di awal pembicaraan, Walikota Mahyeldi pun disalami dan ditanyai kabar dari pak Menteri. Mahyeldi pun menjawab alhamdulillah sehat pak Menteri sembari menanya balik yang juga dijawab dengan hal yang sama. Selanjutnya, Imam Nahrawi pun menyampaikan salam hormat kepada para pemuda di Padang khususnya yang hadir bersama walikota dalam video conference tersebut.

    Setelah itu ia pun langsung menanyai kesiapan Padang sebagai tuan rumah dalam kegiatan Penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017. Mahyeldi pun menjawab, alhamdulillah pak Menteri kita sangat siap untuk menunggu kedatangan bapak besok, Sabtu (28/10). Dan kemudian katanya lagi, juga sudah ada sekitar 3000 orang yang akan menunggu bapak pada hari Minggunya dalam kegiatan Gowes Siti Nurbaya di Kota Padang.

    “Insyaallah besok, Sabtu (28/10) saya akan ke Padang,” sebut Imam.

    Sambil tersenyum, Menpora pun memuji walikota bersama jajaran di unit kerjanya bersama masyarakat yang sangat bersemangat dan selalu memiliki inovasi yang baru. Salah satunya dengan menggelar Gowes Siti Nurbaya dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda di tahun ini. "Ini luar biasa sekali dan patut kita apresiasi dan tiru bersama," imbuhnya yang juga didengar secara langsung rombongan Menteri di Jakarta dan juga daerah peserta video conference lainnya.

    Dalam kesempatan itu walikota juga memperkenalkan rombongan yang hadir dalam video conference tersebut. Diantaranya di samping pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang juga Ketua KNPI Kota Padang Fadly Amran bersama berbagai unsur kelompok kepemudaan serta perwakilan Bundo Kanduang Sumatera Barat.

    Mahyeldi pun menjelaskan, dari beberapa kelompok kepemudaan itu sejauh ini cukup aktif diantaranya ada yang bergerak di bidang koperasi, kewirausahaan, keagamaan, olahraga dan masih banyak lainnya. "Aktifitas tersebut terus kita dorong dengan memberikan peluang-peluang dan jalan bagi mereka, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan maksimal," sebutnya. Sementara Menteri pun menutup dialog tersebut dengan mengucapkan salam yang dijawab sahut Walikota bersama rombongan.(David / Fsl / Joim)

    Admin :
    David Septian