Gerkasih Di Bungo Pasang, RW 12 Matikan HP Android dari Pukul 6-9 Malam

  • 08 November 2017
  • Wan Rais
  • 28 Kali Dilihat
  • Gerkasih Di Bungo Pasang, RW 12 Matikan HP Android dari Pukul 6-9 Malam

    Padang--Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP  canangkan Gerakan Kecamatan Bersih (Gerkasih) di Kecamatan Koto Tangah. Lokasi pencanangan Gerkasih tersebut di lingkungan Kelurahan Bungo Pasang,  simpang Perumahan Taruko, jalan Utama Rawang Panjang, hadir Kepala Dinas Kominfo Suardi, SH,M.Hum, Kadis Pendidikan Barlius, Kadis Kesehatan Kota diwakili David, Kabag Humas Imran Fauzi, Kabag Perekonomian Edi Dharma, Pu PR dan lainya, Minggu (5/11).

    Walikota H. Mahyeldi menghimbau, mari bersama mencintai kebersihan lingkungan, sebab bersih itu erat sekali hubungannya dengan kesehatan, bersih juga sebahagian dari iman dan indah. Untuk itu bersama pula menimbulkan kesadaran  serta membudayakan  hidup bersih di lingkungannya sendiri.

    Padang Kota bersih, sampai memperoleh penghargaan Adipura dari pemerintah pusat sebagai kota bersih karean peran dari warga. Dan kebersihan kota bukan hanya di pusat kota semata, tapi sampai ke lingkungan RW dan RT. Hal ini  tentunya kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungann sendiri. Sejalan dengan itu, Walikota juga menyampaiakan program 18.21 kepada warga, matikan TV dari Pukul 6-9 malam, ajak keluarga sholat Magrib berjemaah ke masjid, membaca Alqur,an dan artinya. Jalin Komunikasi dengan anak, sholat Isya berjemaah kemudian belajar bagi siswa-siswi.

    Sejalan dengan itu ketua RW 12 Haryatmo mengatakan,  untuk mendukung Program 18.21 tersebut  juga telah membuat kesepakatan bersama dengan ketua RT 01, Hanafi Gafar, Ketua RT 02 Andri Soni, Ketua Rt 03 Rafkes, Ketua Masjid Al-Kautsar, Zamzami, Ketua masjid Al-Kautsar Eka Tarmizi mematikan HP Android dari pukul 6-9 malam. Kesepakatan mematikan HP Android tersebut telah ditandatangi bersama, termasuk Lurah Bungo Pasang Aldi dan ikut menanda tangani Walikota  Padang H. Mahyeldi.

    Maka dari itu kepada warga Rt 01, Rt 02 dan Rt 03  jangan lagi membawa HP Android ke masjid, sebab menggangu konsentrasi dalam melaksanakan  ibadah. Apalagi, ketika ada ceramah agama sering membuka Hp Android. Hal ini juga dimohonkan kesadaran dari para warga.# Irwandi Rais

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais