Gelar Tabligh Akbar di Malam Pergantian Tahun, Karang Taruna Sarai Sarumpun Diapresiasi Walikota

  • 02 Januari 2018
  • David Septian
  • 47 Kali Dilihat
  • Gelar Tabligh Akbar di Malam Pergantian Tahun, Karang Taruna Sarai Sarumpun Diapresiasi Walikota

    Walikota bersama Pengurus Karang Taruna Sarai Sarumpun dalam kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Al-Hasanah Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (31/12) malam.

    PADANG.GO.ID -- Jelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018, hampir semua masjid/musala di Kota Padang melakukan kegiatan keagamaan. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Pemko Padang yang mengimbau masyarakat khususnya umat Islam agar menjadikan momentum tersebut sebagai muhasabah diri untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi di tahun mendatang.

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, memang seharusnya dan sepatutnya masyarakat melakukan aktifitas positif jelang pergantian tahun kalender masehi. Dan tidak zamannya lagi melakukan huru-hara dan kegiatan tak berguna lainnya bahkan cenderung berbau negatif. Seperti diketahui, sejak beberapa tahun belakangan setiap malam pergantian tahun kalender masehi, Pemko Padang menggelar tabligh akbar.

    Seperti biasa untuk pusatnya dipusatkan di Masjid Agung Nurul Iman, kemudian diikuti 11 kecamatan yang dipusatkan pada satu masjid di setiap kecamatan. Sementara masyarakat juga terlihat mendukung, dengan hampir seluruh masjid/ musala melaksanakan hal serupa.

    “Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat mengapresiasi hal ini. Alhamdulillah, warga masyarakat kita di Padang sangat mendukungnya,” ungkap Walikota sewaktu memberikan sambutan dalam kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Al-Hasanah Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (31/12) malam.

    Mahyeldi menambahkan, dengan tabligh akbar tersebut tentu berdampak positif sekali. Dengan itu dapat meminimalisir masyarakat khususnya generasi muda yang biasanya merayakan tahun baru masehi dengan kegiatan yang tak berguna bahkan cenderung berbau negatif.

    “Untuk itu, terima kasih kepada Karang Taruna Sarai Sarumpun Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX yang telah menginisiasi digelarnya tabligh akbar menjelang tahun baru 2018. Ini bukti kekuatan pemuda selaku calon pemimpin di masa datang, dan memang begitulah yang seharusnya dilakukan para pemuda,” imbuh Mahyeldi mengapresiasi.

    Di sisi lain Walikota juga mengimbau seluruh warga masyarakat untuk senantiasa merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah derasnya arus globalisasi dan kemajuan zaman saat ini.

    “Mari kita menyongsong tahun baru 2018 ini dengan semangat persatuan dan kesatuan, peningkatan keimanan dan perhatian bagi generasi muda. Semoga kita senantiasa kuat, bersatu dan saling mampu mengantisipasi setiap permasalahan dengan baik. Sehingga negeri ini akan menjadi negeri yang baik, makmur dan sejahtera,” serunya.

    Dalam kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Al-Hasanah tersebut cukup ramai jamaah yang hadir dengan didominasi para generasi muda. Diantara kegiatan yang dilakukan dimulai tausiah, zikir dan ditutup dengan muhasabah sekaligus doa bersama. Tampak hadir Lurah Tanah Sirah Piai Nan XX Dwi Budi Utama, tokoh masyarakat dan generasi muda setempat. (David)

    Admin :
    David Septian