Festival Nasyid Nikmati Syairnya, Amalkan Syiarnya

  • 30 Oktober 2017
  • Wan Rais
  • 23 Kali Dilihat
  • Festival Nasyid Nikmati Syairnya, Amalkan Syiarnya

    PADANG - Rangkaian perhelatan islami Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara kembali dilanjutkan dengan gelaran Festival Nasyid. Kali ini mengusung tema menarik, "Nikmati Syairnya, Amalkan Syiarnya" sebagai penegasan kelurahan ini menuju madani.

    Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir mengatakan, seluruh peserta dan warga sebaiknya memaknai kegiatan lomba nasyid untuk peningkatan semangat religius. Ini sesuai visi dan misi Kota Padang dan seiring pula dengan cita-cita Gunung Pangilun menjadi kelurahan yang madani.

    "Jangan hanya menyanyikan, tapi juga harus dapat dimaknai syair lagunya. Seperti diketahui bersama, syair di dalam lagu nasyid merupakan penyampaian pesan berisikan syiar agama," kata Andi Amir disela Festival Nasyid yang bertempat di pelataran parkir Masjid Nurul Islam Gunung Pangilun, Sabtu (28/10/2017).

    Untuk itu, Lurah mengajak masyarakat untuk mengembangkan seni budaya islami, karena bisa menjadi salah satu media dakwah.

    "Mari kita kembangkan dan cintai kesenian dan budaya yang islami agar kita menjadi masyarakat yang madani," ujarnya.

    Sementara itu, M. Nasir selaku Ketua Panitia menyebutkan, rangkaian kegiatan festival dilaksanakan dengan dana hibah Pemko Padang untuk majelis taklim melalui pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra.

    "Peserta nasyid teridiri dari 12 tim nasyid di Kota Padang dengan Hasil terakhir festival nasyid Gunung Pangilun ini yaitu, juara I Grup Shohibutunnaida' ,(MAN2 GP), juara II Grup Az Zahra, juara III Grup Perdupa Voice (SMA Pertiwi 2), Harapan 1 Grup Shohibatunnafi'ah (MAN 2 GP) dan Harapan 2 Grup Alfazar (SMK 1).(AA)

     

    Admin :
    Wan Rais