Emzalmi: Pembinaan Atlet Sejak Dini Adalah Sebuah Keniscayaan

  • 06 November 2017
  • David Septian
  • 56 Kali Dilihat
  • Emzalmi: Pembinaan Atlet Sejak Dini Adalah Sebuah Keniscayaan

    Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si, saat membuka secara resmi Open Tournament Volley Ball FKAN Pauh IX CUP II, Sabtu (4/11/2017).

    PADANG.GO.ID -- Untuk meraih prestasi dan hasil yang maksimal dalam bidang olahraga, pembinaan atlet sejak dini menjadi suatu keniscayaan. Dan itu, harus dilakukan secara maksimal dan terus-menerus. Tentunya, dengan melibatkan pihak-pihak yang berkompeten.

    “Pemko Padang sangat mendukung setiap turnamen olahraga yang dilakukan masyarakat,” ujar Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, M.Si saat membuka secara resmi Open Tournament Volley Ball FKAN Pauh IX CUP II, Sabtu (4/11/2017).

    Dijelaskannya, digelarnya turnamen bola voli tingkat Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat oleh Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, bisa meningkatkan antusias dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. Disamping itu, bisa juga melahirkan generasi baru atlet bola voli Kota Padang.

    “Adalah menjadi tanggungjawab bersama untuk menciptakan wadah kreativitas bagi generasi muda, salah satunya melalui olahraga,” tambah Emzalmi.

    Lebih lanjut dijelaskan, Pemko Padang akan terus mendorong dan memfasilitasi setiap kegiatan-kegiatan positif masyarakat. Termasuk pengembangan setiap jenis olahraga di setiap kecamatan.

    “Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan FKAN ini, termasuk mendirikan diklat bola voli bagi pelajar SMP dan SMA yang telah diikuti sebanyak 120 orang secara gratis,” ungkap Ketua BNK Kota Padang tersebut.

    Sementara itu, Ketua PBVSI Sumbar, Syafrizal, yang juga hadir dikesempatan tersebut, mengatakan, untuk meningkatkan pembinaan atlet bola voli, PBVSI Sumbar berencana akan menggelar liga bola voli tingkat Sumbar setiap tahun.

    “Melalui liga ini, kita berharap atlet-atlet baru bisa bermunculan,” ujar Syafrizal.

    Disamping itu, Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, sangat mengapresiasi turnamen bola voli tersebut. Elly berharap, dengan meningkatnya antusias generasi muda terhadap olahraga, pengaruh globalisasi dan penyalahgunaan Narkoba bisa dihentikan.

    Open Tournament Volley Ball FKAN Pauh IX CUP II digelar pada 4-25 November di lapangan bola voli Medan Nan Bapaneh Pauh IX, disamping Polsek Kuranji. Dengan total Hadiah 27,5 Juta.(LL)

    Admin :
    David Septian