DLH Pasang Jaring Atasi Tumpukan Sampah di Pinggir Pantai

  • 14 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 109 Kali Dilihat
  •  DLH Pasang Jaring Atasi Tumpukan Sampah di Pinggir Pantai

    Kepala LH AL Amin

    Padang,---Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang memasang jaring di sungai yang mengarah ke laut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi volume sampah yang menumpuk di sungai dan Pantai Padang. “Kita sudah pasang jaring disetiap sungai yang bermuara ke pantai. Semoga sampah yang terbawa ke pinggir pantai menjadi berkurang,”ujar Kepala DLH Kota Padang Al Amin, Selasa (13/3).

    Selain pemasangan jaring untuk mengurangi volume sampah yang terbawa ke pantai, disebutkan Al Amin pihaknya juga menyediakan kapal pengangkut sampah. Fungsinya mengambil dan mengangkut sampah di laut supaya tidak sampai ke pinggir pantai.

    “ Soalnya pantai Padang sudah menjadi ikon wisata dan ramai dikunjungi masyarakat. Sehingga kebersihan pantai dari sampah harus  selalu terjaga,”jelas Al Amin.

    Meskipun demikian, Pemko Padang tetap mengimbau  masyarakat tidak membuang sampah ke sungai. Buanglah sampah pada kontainer yang disediakan.

    Antisipasi paling maksimal agar sampah tidak menumpuk di sungai dan pinggir pantai, adalah dari pribadi masyarakat. Jika masyarakat sudah tinggi kesadarannya maka kota akan bersih,”tuturnya. (mcPadang/Wina)

    Admin :
    Wan Rais