Diskominfo Padang Akan Jalin Kerjasama Dengan Lapan

  • 20 Februari 2018
  • Wan Rais
  • 239 Kali Dilihat
  • Diskominfo Padang Akan Jalin Kerjasama Dengan Lapan

    Padang--Mendadak, menyenangkan dan membanggakan ketika menerima tamu dari Deputi Bidang Sains, Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (Lapan) Drs. Afif Budiyono, MT didampingi Kepala Balai Pengamatan Antariksa Dan Atmosfir  Wilayah Sumatera  Barat  Syafrijon. M.kom.Tamu mulia itu berkunjung ke Dinas Kominfo Kota Padang disambut dengan senang hati. Melihat instalatir bidang infrastruktur  informasi teknologi di gedung Balikota Padang yang  telah memadai, Selasa (20/2/2018).

                Dilantai III  di ruang Kepala Dinas Kominfo Balaikota berlansung  diskusi  terbuka, ringan serta santai. Pembicaraan dibumbui senyum,   saling membantu terkait beberapa aplikaasi  tentang kondisi cuaca alam hari ini dan beberapa hari kedepannya, ungkap Kadis Kominfo Suardi, SH.M.Hum, bersama Kabid ASI Windra Deddy.           

                Diskusi santai tapi serius mengalir datar, namun terungkap hal yang menarik untuk kepentingan publik kota tercinta ini. Deputi Bidang Sains, Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan Afif Budiyono bersedia  berbagi data dan aplikasi. Malahan  bersedia pula bekerja sama  dalam penanggulangan berbagai bencana, jika terjadi Padang ibukota Provinsi Sumatera-Barat ini.         Mendengar hal itu, Kadis Kominfo Suardi dan Kabid ASI  Windra Deddy langsung bermohon dan meminta untuk bekerja sama dengan Pemko Padang terhadap  pemanfaatan aplikasi yang disampaikannya. Aplikasi itu dibutuhkan di kota tercinta ini." Bisa melihat kondisi cuaca atau iklim di seluruh wilayah Kota Padang. Hal ini memang dibutuhkan untuk Kota Padang serta warga, apalagi ranah tercinta ini termasuk  rawan bencana.

                Maka   ada empat (4) aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk Kota Padang terkait kebencanaan,  yakni Sadewa, Santanu, Srikandi, dan Semar. Sehubungan dengan itu Windra Deddy mencoba Aplikasi yang digunakan  Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (Lapan), ternyata memang bisa melihat kondisi yang terjadi detik itu, hujan mengguyur pantai Danau Cimpago pukul 16.00 Wib, angin kencang terjadi dan pukul 20.00 wib cuaca cerah di Kota Padang.

                Menyikapi hal ini, Kadis Kominfo Kota Padang Suardi, langsung membuat surat perencanaan kerja sama dengan Lapan tersebut. Bila perlu dengan secepatnya, sebab penting untuk warga  Kota Padang. # Irwandi Rais

     

    Teks Foto:

    Diskusi terbuka  Deputi Bidang Sains, Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (Lapan) Drs. Afif Budiyono, MT dan Kepala Balai Pengamatan Antariksa Dan Atmosfir  Wilayah Sumatera  Barat  Syafrijon. M.kom dengan Kadis Kominfo Kota Padang Suardi, SH.M.Hum, Kabid ASi Windra Deddy di ruang Kadis Kominfo, Senin (19/2) # Irwandi Rais

    Admin :
    Wan Rais