Dishub Berharap Polisi Tilang Pengendara Parkir Sembarangan

  • 06 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 161 Kali Dilihat
  • Padang—Dinas Perhubungan Kota Padang berharap agar kepolisian dapat melakukan penertiban dan menindak bagi pengendara yang memarkirkan kendaraan di sembarang tempat. “Tugas kami membuatkan rambu lalu lintas. Sedangkan yang berhak melakukan penertiban seperti penilangan yakni di kepolisian,”ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dedi Henidal, Senin (5/3).

                Saat ini, parkir liar banyak ditemukan diseputaran pusat perbelanjaan yang memakai badan jalan, diatas trotoar, taman kota, dan pasar, untuk dapat mengatasi hal ini, disebutkan Dedi butuh kerjasama antara pihak kepolisian dan Satpol PP.

                Menurutnya, untuk parkir liar yang berada disepanjang trotoar merupakan tanggung jawab dari Satpol PP. Sedangkan, yang berhak untuk menindaklanjuti terkait parkir liar adalah pihak kepolisian. “Butuh kerjasama antara Satpol PP dan kepolisan untuk menyelesaikan persoalan parkir liar ini,” pintanya.

                Dikatakan Dedi, minimnya jumlah petugas Dishub untuk di lapangan, juga menjadi kendala. Banyak titik yang harus diawasi secara rutin seperti di tempat wisata, persimpangan dan Pasar Raya Padang. Namun, karena keterbatasan tersebut terpaksa petugas dibagi. “Kita tidak bisa menugaskan personil untuk standby di satu titik saja karena personil harus berkeliling,” tambah Dedi. #mcpadang/Wina.

     

     

     

     

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais