Dilepas Walikota, SSB Balaibaru Usung Target di AQDNC Regional Sumatera

  • 01 Februari 2018
  • David Septian
  • 179 Kali Dilihat
  • Dilepas Walikota, SSB Balaibaru Usung Target di AQDNC Regional Sumatera

    Para pemain dan official SSB Balaibaru, Kuranji bersama Walikota Padang, Rabu (31/1/2017) malam.

    PADANG.GO.ID -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Balaibaru, Kuranji, Kota Padang berhasil melengkapi jumlah kuota sebanyak 8 tim yang akan mewakili Sumatera Barat (Sumbar) ke tingkat regional Sumatera dalam kejuaraan sepakbola usia dini U-12 Aqua Danone Nations Cup (AQDNC) 2018. Ajang ini akan berlangsung di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara Februari mendatang. Diketahui, SSB Balaibaru bersama PSTS Tabing berhak mewakili Kota Padang selaku finalis dalam Pra AQDNC regional Sumbar 4 bersaing bersama 48 SSB se-Kota Padang.

    Sebelum berangkat menuju Deli Serdang, rombongan yang terdiri dari 12 pemain beserta official dari SSB Balaibaru turut pamit dan memohon restu dari Walikota Padang Selasa (30/1/2018) malam di rumah dinas kediaman walikota. Walikota Mahyeldi menyambut baik dengan melepas perjalanan SSB tersebut untuk bisa meraih impian nantinya.

    Walikota dalam kesempatan itu menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi pencapaian SSB Balaibaru mewakili Kota Padang bersama PSTS Tabing untuk berlaga di regional Sumatera dalam AQDNC U-12. Ia mengingatkan, bagi para pemain agar mengusung tekad untuk bisa menampilkan penampilan terbaik sehingga terus melaju sejauh-jauhnya di ajang tersebut.

    “Semoga SSB Balaibaru dapat mewakili Kota Padang melaju di tingkat regional Sumatera, nasional bahkan sampai ke World Cup AQDNC di Russia nantinya,” harap walikota yang juga Ketua Umum PSP tersebut.

    Oleh karena itu Mahyeldi juga mengimbau, masing-masing pemain senantiasa menjaga kebugaran agar bisa tampil optimal demi membanggakan Kota Padang dan Sumbar nantinya.

    “Mari buktikan dan berilah kebanggaan untuk nama Kota Padang di Deli Serdang nanti. Dan tanamkan kepercayaan diri dan sungguh-sungguh bahwa kita bisa dan harus masuk ke babak final untuk bisa lolos ke tingkat-tingkat selanjutnya,” imbuh Mahyeldi sembari melepas para pemain, official pelatih dan keluarga pemain yang juga akan ikut berangkat ke Deli Serdang, pada Rabu (31/1/2017) malam itu.

    Sementara itu, Pelatih Kepala SSB Balai Baru Alex Aldha Yudi mengaku bersyukur SSB Balaibaru U-12 bisa lolos ke regional Sumatera bersama PSTS Tabing selaku wakil Kota Padang dengan bergabung bersama 6 tim lainnya pada regional Sumbar I, II dan III. Seperti diketahui, 6 tersebut diantaranya SSB Dispora 50 Kota, SSB Kota Biru Payakumbuh, SSB Perisai Payakumbuh, SSB Poska Sijunjung, SSB Limkoti Padang Pariaman, dan SSB Persegat Padang Pariaman.

    “Kita berharap dan optimis, Insyaallah di Regional Sumatera Piala AQDNC nanti bisa mencapai babak final. Sebagaimana 8 SSB asal Sumbar nantinya akan bersaing dengan 48 SSB yang berasal dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Sesuai jadwal pertandingan akan dilangsungkan tanggal 3-4 Februari 2018 nanti,” sebut Alex.

    Seperti diketahui, dalam fase regional Sumatera nantinya 48 tim akan mengikuti babak fase group dengan satu group diisi sebanyak 3 tim. Hanya juara group yang berhak lolos ke babak knock out 16 besar dan melaju ke babak final jika terus meraih kemenangan. Nanti hanya dua tim selaku finalis yang diambil untuk melanjutkan ke tingkat nasional di Jakarta. Selanjutnya di tingkat nasional hanya satu tim yakni juara satu, yang akan mewakili Indonesia mengikuti World Cup AQDNC U-12 di Russia.(David)

    Admin :
    David Septian