Deklarasi Damai Adalah Kegembiraan Politik

  • 19 Februari 2018
  • Wan Rais
  • 136 Kali Dilihat
  • Deklarasi Damai Adalah Kegembiraan Politik

    Padang, --Walikota Padang Alwis pada  Deklarasi Kampanye Damai, Pilkada Walikota Padang di Lapangan Danau Cimpago, Pantai Padang, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar, Minggu (18/2),  mengatakan, Pemerintah Kota Padang mendukung dan memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada yang dilangsungkan secara kekeluargaan. Pasalnya, pesta demokrasi untuk melahirkan sepasang pemimpin yang akan menggerakkan roda pemerintahan lima tahun mendatang.

    Deklarasi Damai ini adalah kegembiraan politik  dalam menentukan pimpinan yang disukai oleh seluruh warga Kota tercinta ini tanpa memandang siapa yang menang dan siapa yang kalah.

    “Filosofi dari tujuan deklarasi ini tidak lain agar kondisi penyelenggaraan pilkada menjadi kegembiraan politik, bukan ketakutan politik,” sebut Alwis.

    Untuk itu, walikota berharap agar masa-masa kampanye dilalui dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan, penuh rasa kekeluargaan dan kondusif serta sesuai tradisi filosofi  adat basandi sarak-sarak basandi kitabullah.

    Sedangkan Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati menyampaikan, deklarasi kampanye damai ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sesuai surat KPU RI. Kampanye sudah dimulai sejak 15 Februari 2018 namun deklarasinya diadakan hari Minggu, 18 Februari 2018.

    Sehubungan dengan itu, KPU selaku penyelenggara  tentu perlu bersikap profesional, amanah dan berintegritas serta sama sekali tidak berpihak pada paslon tertentu. Kepada tim kampanye, relawan dan pendukung hendaknya bijaksana dalam menarik dukungan masyarakat. Wajar-wajar sajalah. Jangan berlebihan apalagi melanggar batas kepatutan,  pinta M Sawati.(# Irwandi Rais/Kus)

    Admin :
    Wan Rais