Bimtek KIM Aktif Di Kota Padang

  • 15 Februari 2018
  • Wan Rais
  • 191 Kali Dilihat
  • Bimtek KIM Aktif Di Kota Padang

    Padang--Sekda Kota Padang Ir.H.Asnel, MS,i  membuka Bimbingan Teknis (Bimtek)  Bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  Aktif di kota tercinta di Ina Muara Hotel, Kamis (15/2). Pada pembukaan Bimtek tersebut juga hadi Kadis Kominfo Provinsi Sumbar, dan  Kepala Sub Bidang Portal dan Konten Pusat Data dan Sarana Informatika, Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Mochamad Taufiq Hidayat sekaligus sebagai  Narasumber.

     

    Sekda Asnel memberikan apresiasi  positif untuk kita semua atas terselenggaranya kegiatan  Bimtek ini, karena hal ini  merupakan perwujudan dari responsivitas Pemerintah Kota terhadap keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat. Pertama, apresiasi yang positif untuk  semua atas terselenggaranya kegiatan ini.

     Kini  perubahan lingkungan, baik  dalam bentuk  perubahan nilai pada masyarakat dan para stakeholder yang semakin kritis, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang  begitu cepat telah memaksa kita harus melakukan sebuah perubahan. Pemerintah dituntut untuk dapat responsif berdaya tanggap tinggi, dan adaptif terhadap lingkungan yang sedemikian cepat berubah.

    Peran pemerintah sebagai regulator, membuat kebijakan publik yang mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara, serta sebagai katalisator, menggerakkan dan memberdayakan segala potensi yang ada di masyarakat sehingga menjadi sebuah kekuatan yang besar untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

    Kadis Kominfo Kota Padang diwakili Sekretaris Tarmizi Ismail menyampaikan, hal ini untuk meningkatkan kapasitas KIM di Kota Padang. Dan pentingnya membangun media dialog antara pemerintah  kota dengan masyarakat melalui  pemberdayaan KIM. Kegiatan Bimtek ini  merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya yang masih bersifat sosial. Maka dari itu Dinas Kominfo Kota Padang mengupayakan dapat memfasilitasi jaringan internet untuk KIM.

    Sedangkan  PPTK Bimtek KIM aktif  Swesti Fanloni yang juga Kabid KSP  Dinas Kominfo Kota Padang menyebutkan, kegiatan selama dua hari, Rabu dan Kamis (14-15/2) diikuti 54 orang dari 27 aktif. Setelah itu dalam Bimtek KIM aktif mengahadirkan Kadis Kominfo Sumbar Ir. Yeflin Luandri, M.Si dan  Kepala Sub Bidang Portal dan Konten Pusat Data dan Sarana Informatika, Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mochamad Taufiq Hidayat.  Materi yang disampaikan  pentingnya Blog, teknik pembuatan blog, teknik pembuatan tulisan publikasi.  # Irwandi Rais

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais