Biaya Pengamanan Pilkada Kota Padang Dianggarkan Rp2,3 M

  • 31 Oktober 2017
  • David Septian
  • 93 Kali Dilihat
  • Biaya Pengamanan Pilkada Kota Padang Dianggarkan Rp2,3 M

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Kapolresta dan Dandim telah menandatangani NPHD untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2018, Senin (30/10).

    PADANG.GO.ID -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Kapolresta dan Dandim telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2018. Dana hibah sebesar Rp, 2,372 milyar lebih untuk biaya pengamanan pilkada tersebut bisa dicairkan sesuai ketentuan setelah finalisasi di DPRD.

    Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Padang, Andri Yulika, penandatangan NPHD pengamanan Pilkada Kota Padang 2018 dilakukan Senin (30/10) kemarin. Sesuai ketentuan dari Kementerian Dalam Negeri penandatanganan tersebut memang harus dilakukan sebelum tanggal 31 Oktober 2017.

    "Penandatanganan NPHD pengamanan pilkada sudah dilaksanakan kemarin. Sebelum tanggal 31 Oktober," kata Andri Yulika, Selasa (31/10/2017).

    Dalam NPHD pengamanan pilkada tersebut, diplot anggaran pengamanan untuk Polresta Padang sebesat 2,122 milyar dan Kodim sebesar 250 juta. Dengan demikian, kata Andri, proses pilkada Kota Padang sudah dimulai dengan pengamanan dari kepolisian dan TNI.

    "Kita berharap proses pilkada berjalan aman dan lancar hingga selesai dengan pengawalan dari Polri dan TNI," ujarnya. Dikatakan Andri, penandatanganan NPHD biaya pengamanan Pilkada itu disaksikan Sekretaris Daerah dan Kepala Inspektorat Kota Padang.(Rel)

    Admin :
    David Septian