Bersihkan Pantai dan Lepas Ratusan Tukik, Alumni Menwa se-Indonesia Gelar Bakti Sosial di Padang

  • 28 November 2017
  • David Septian
  • 165 Kali Dilihat
  • Bersihkan Pantai dan Lepas Ratusan Tukik, Alumni Menwa se-Indonesia Gelar Bakti Sosial di Padang

    Ketua DPP IARMI Sumbar Firdaus Ilyas bersama rombongan saat menyambangi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di ruang kerjanya baru-baru ini.

    PADANG.GO.ID -- Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) yang ada di berbagai provinsi se-Indonesia direncanakan bakal menggelar ‘Bakti Sosial’ di Sumatera Barat pada 1-2 Desember 2017 ini. Hal ini diinisiati Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) IARMI Sumatera Barat (Sumbar) sehingga dipilihnya Sumbar termasuk Kota Padang sebagai tuan rumah kegiatan akbar tersebut. Demikian disampaikan Ketua DPP IARMI Sumbar Firdaus Ilyas bersama rombongan saat menyambangi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di ruang kerjanya baru-baru ini.

    “Insyaallah, pada Jumat 1 Desember sekira pukul 07.00 WIB nanti, kita dari para alumni resimen mahasiswa (Menwa) Maharuyung Sumbar bersama IARMI beberapa provinsi se-Indonesia akan melakukan bersih-bersih di kawasan Pantai Padang sekaligus pelepasan ratusan tukik (anak penyu). Ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap kemajuan pariwisata dan budidaya tukik di Kota Padang,” ungkap Firdaus di kesempatan itu.

    Ia menyebutkan, kegiatan yang bertepatan dengan hari libur nasional (peringatan Maulid Nabi) ini diperkirakan akan diikuti undangan sebanyak 250 orang perwakilan IARMI dari 16 provinsi se-Indonesia. Selain itu direncanakan juga dihadiri alumni Menwa perwakilan dari Malaysia.

    "Alhamdulillah, kegiatan ini didukung dan Insyaallah dihadiri bapak Walikota Padang beserta jajaran serta beberapa organisasi masyarakat (Ormas) di Padang,” katanya dibenarkan Ketua Pelaksana Adler.

    Firdaus menambahkan, adapun tujuan kegiatan ini adalah bagaimana mendukung Kota Padang sebagai destinasi wisata di Sumbar. Sehingga potensi wisata semakin berkembang sekaligus memperkenalkannya kepada peserta Bakti Sosial nantinya.

    “Adapun tema yang kita angkat dalam Bakti Sosial tersebut yaitu 'Taragak Basuo di Ranah Minang',” tambah pria yang akrab disapa Ayah itu.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Adler menyebutkan, kegiatan ini merupakan ketujuh kali yang tiap tahunnya dilakukan IARMI. Untuk tuanrumah kegiatan ini digilir dengan tujuan bisa memberikan dampak positif bagi masing-masing daerah.

    “Kalau kita di Sumbar kali ini, mengarahkan kepada peningkatan objek wisata yang terlihat semakin menggeliat,” cetusnya.

    Dikatakannya lagi, kegiatan terebut di tahun sebelumnya dilakukan di Sabang, Provinsi Aceh dengan memfokuskan sosialisasi bahaya narkoba. Sebelum itu di Medan mendukung penghijauan.

    “Insyaallah, setelah bakti sosial di Pantai Padang nanti kita akan melanjutkan kegiatan sorenya menuju Kabupaten Tanah Datar dan esoknya di Bukittinggi. Semoga kegiatan ini berdampak positif bagi 'Ranah Minang”," tukasnya mengakhiri. (David)

    Admin :
    David Septian