Bekali Anak Pantai Air Manis Sapta Pesona

  • 06 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 117 Kali Dilihat
  •  Bekali Anak Pantai Air Manis Sapta Pesona

    Padang - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang membekali anak-anak disekitar Pantai Air Air Manis Kecamatan Padang Selatan dengan menanamkan nilai sapta pesona. Pihaknya sudah dua minggu memberikan pembekalan kepada anak-anak yang terkenal dengan objek batu malin kundang itu. Setiap hari pun, jumlah anak yang ikut terus bertambah, ucap Kepala Disparbud Kota Padang Medi Iswandi, Senin (5/3).

    "Sudah dua kali minggu kita beri pembekalan di Kantor Disparbud. Pada minggu pertama sebanyak enam anak yang ikut, dan minggu kedua 15 anak," ujar Medi Iswandi

    Tujuan pembekalan yakni untuk membuka cakrawala berpikir anak-anak di seputaran objek wisata Pantai Air Manis. Sekaligus untuk memutus mata rantai perilaku tidak baik di lokasi wisata tersebut, sebut Medi Iswandi. 

    "Kita ingin mendidik mereka sedini mungkin. Sehingga pungutan liar disini bisa dikurangi," kata Medi.

    Selain membekali pengetahuan sapta pesona, disebutkan Medi, anak-anak juga ditanamkan budi pekerti. Termasuk pelajaran bahasa Inggris.

              Seluruh anak mendapat pembekalan secara gratis alias tanpa dipungut biaya. Mulai pukul 10.00 Wib, mereka dibimbing oleh staf dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta uda uni duta wisata.  Sejalan dengan itu,  Medi mengajak para relawan maupun anak-anak serta orangtua lain yang ingin berbagi ilmu kepada anak-anak Air Manis. Membekali mereka dengan aneka pengetahuan dan permainan. "Kita bekali mereka setiap hari minggu," Harap Medi.# mcPadang/Wina.

     

    Admin :
    Wan Rais