Ada Kampung Warna-Warni di Purus

  • 04 Desember 2017
  • David Septian
  • 181 Kali Dilihat
  • Ada Kampung Warna-Warni di Purus

    PADANG.GO.ID -- Kota Padang ternyata juga punya kampung warna-warni. Tepatnya di Kampung KB, Gang Tanah Ombak, RT 01 dan RT 02, RW IV, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat. Rumah warga pun disulap dengan warna ceria.

    Kelurahan Purus menjadi pencetus sekaligus penggagas kampung warna-warni di Padang. Camat Padang Barat melalui Lurah Purus Fajri Rahmad Ersya menyebut sebanyak 30 unit rumah di daerah tersebut dicat warna-warni. Apalagi letak rumah di kampung tersebut cukup padat dan teratur.

    "Sehingga nanti akan terlihat ceria dan indah," kata Fajri, kemarin.

    Pengecatan kampung warna-warni telah dimulai Minggu (26/11). Camat Padang Barat Eri Sendjaya melakukan pengecatan perdana waktu itu. Termasuk Asisten Administrasi Setdako Padang Didi Aryadi.

    "Ini merupakan komitmen bersama antara Kelurahan Purus dan Kecamatan Padang Barat," ucap Fajri.

    Fajri mengatakan, dengan adanya kampung warna-warni ini akan menambah daya tarik wisata di Kota Padang. Menjadi destinasi wisata yang nantinya terus dilancongi wisatawan.

    "Kita memilih kampung ini karena selain lokasinya yang strategis di kawasan pantai, juga terdapat Taman Bacaan 'Tanah Ombak' yang sudah menasional," sergah Fajri.

    Fajri menambahkan, pengecatan dilakukan oleh sejumlah relawan yang di antaranya berasal dari salah satu universitas terkemuka di Padang. Diprediksi pengecatan seluruh rumah selesai pada pekan pertama Desember ini.

    "Semoga dengan adanya kampung warna-warni ini perlahan tapi pasti bisa meningkatkan kreativitas warga sekitar, terutama para pemuda dan anak-anak. Serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan dan keindahan, peningkatan sarana prasarana umum dan sosial, termasuk meningkatnya perekonomian dan kesehatan warga setempat," pungkasnya.

    Seluruh cat ditanggung oleh Avian, termasuk dukungan dari Classy FM, serta relawan dari Minang Youth Art Project dan mahasiswa jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni UNP. Direncanakan, peresmian kampung warna-warni dilakukan oleh Walikota Padang.(Humas)

    Admin :
    David Septian