17 Qori dan Qoriah Padang Melenggang ke Final

  • 09 November 2017
  • David Septian
  • 24 Kali Dilihat
  • 17 Qori dan Qoriah Padang Melenggang ke Final

    Kontingen Kota Padang dalam MTQ ke-37 tingkat Sumbar di Kota Pariaman tahun 2017.

    PADANG.GO.ID -- Dominasi Kota Padang semakin terlihat pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-37 Tingkat Sumatera Barat, di Pariaman. Sebanyak 17 Qori dan Qoriah Kota Padang sudah hampir pasti melenggang ke babak final. "Informasi terakhir, sebanyak 17 Qori dan Qoriah kita menuju ke final," terang Kepala Bagian Kesra Setdako Padang, Jamilus, Selasa (7/11) pagi.

    Menurutnya, dari data tersebut, 13 Qori dan Qoriah berstatus finalis sementara. Sedangkan 4 peserta lain sudah ditetapkan sebagai finalis. "Hari ini (Selasa), seluruh peserta akan terus bertanding. Jika tidak ada lawan yang lebih baik, 13 Qori dan Qoriah kita itu ditetapkan sebagai finalis tetap," ujar Jamilus.

    Jamilus juga menyebut, sebanyak 35 Qori dan Qoriah asal Padang masih belum bertanding. Dipastikan seluruhnya akan turun pada Selasa (7/11) ini.

    "Semoga semuanya meraih hasil yang membanggakan. Kita terus memompa semangat para kafilah agar bisa mempertahankan juara umum," beber Jamilus.

    Sementara itu, seluruh kafilah Kota Padang dilaporkan tidak mengalami masalah dalam menghadapi MTQ kali ini. Selain mendapat dukungan dari sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemko Padang, seluruh kafilah juga bersemangat dalam menghadapi lomba.

    "Sudah cukup banyak dukungan dari warga Kota Padang. Bahkan ada yang sengaja datang ke pondok penginapan khusus untuk memberi dukungan," sebut Jamilus.

    Jamilus berharap, dukungan terus mengalir. Sehingga Qori dan Qoriah mampu menampilkan penampilan terbaiknya.

    "Seluruh kafilah diinapkan di Homestay Mariam Tomong, di jalan Diponegoro, Kelurahan Kampung Pondok, Pariaman," terangnya.

    Jamilus menyebut, selama lomba, kesehatan dan makanan kafilah cukup terjaga. Apalagi Pemko Padang menerjunkan tiga orang tim medis untuk menjaga kesehatan para kafilah.(Rel)

    Admin :
    David Septian